Komunitas Fashion Gaya Vintage Tahun 50-an Dan Celana Cutbray Tahun 70-an

Perkembangan fashion sekarang ini mengalami kemajuan, hal ini ditandai dengan beragam model dan trand terbaru yang berkembang dengan pesat. Ada model yang dihasilkan dari kombinasi model lama maupun baru. Selain itu perkembangan fashion bisa dilihat dengan semakin banyak bermunculan komunitas fashion di dunia termasuk di Indonesia.

Walaupun perkembangan fashion mengalami perkembangan, namun tidak dipungkiri fashion di tahun-tahun lalu yang pernah ngeboom di masanya, kembali dikenal generaasi hari ini. Walaupun gaya berbusana yang terbilang jadul masih banyak digunakan saat ini dan menjadi salah satu komunitas fashion di Indonesia.

Baca juga: KEUNTUNGAN BERGABUNG DENGAN KOMUNITAS FASHION

Salah satunya adalah gaya vintage tahun 50-an atau gaya celana cutbray yang masih bisa kita lihat sebagian orang untuk menggunakannya sebagai karakter gaya berpenampilan. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Gaya Fashion Vintage Tahun 50-an

Gaya vintage tahun 50-an atau disebut pin up merupakan gaya berbusana klasik. Gaya ini menonjolkan sisi seksi dan genit. Selain busananya, ciri khas gaya fashion ini adalah pada riasan makeupnya. Biasanya make up yang digunakan adalah lipstick yang warnanya merah menyala, cat eyeliner, rambut yang digulung dengan elegant dan bandana.

Di Indonesia, gaya berbusana pin up cukup digemari khususnya oleh anak-anak muda. Salah satu komunitas yang bergaya ala vintage ini adalah Pinups Community yang mencoba mensosialisasikan gaya vintage pon up. Komunitas ini didirikan pada tahun 2015 oleh Descha Muchtar dan diresmikan di acara event Indonesia Greaser Party.

Dengan adanya komunitas ini, masyarakat umum jadi bisa mengetahui gaya vintage yang belum banyak diketahui. Selain itu dengan adanya komunitas ini menjadi wadah bagi para perempuan maupun pria yang menyukai gaya vintage tahun 20-an. Nah, jika Anda salah satu penggemar gaya berbusana ini, bisa bergabung dengan komuntas Pinups.

Gaya Celana Cutbray Tahun 70-an

Celana cutbray merupakan gaya berbusana yang pernah jaya pada tahun 70-an. Gaya retro ini kembali ngehits dengan tampilan yang tidak kalah menarik saat awal dikenal. Celana cutbray adalah celana yang bagian pahanya ketat namun di bagian lutut ke bawah melebar sampai menutupi kaki. Awal mulanya celana ini digunakan oleh angkatan laut Amerika Serikat tepatnya pada abad ke-19.

Pada tahun 60-an celana ini digemari oleh kaum perempuan karena modis. Kemudian celana ini dikenal luas dan menjadi celana favorit di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Saat itu, cutbray banyak digunakan oleh para pria untuk menghadiri acara pesta disko yang temanya retro atau clubbing.

Pada tahun 70-an celana cutbray menjadi trand dikalangan pemuda pemudi di Indonesia. Dan sekarang celana ini kembali hits dan digemari oleh sebagian kalangan. Di Bandung terdapat komunitas fashion celana cutbray. Komunitas ini berdiri pada tahun 2016 dan menamakan dirinya sebagai Generasi Cutbray.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *