Korean Style untuk Seragam Sekolah di Drama Korea

Bagi para penggemar K-Pop atau yang memiliki hobi menonton drama Korea, tentunya akan melihat korean style para siswa sekolahnya saat mengenakan seragam. Untuk ke sekolah, seragam yang digunakan oleh para siswa di drama memang terlihat lucu, menarik, dan tentunya stylish.

Seragam-seragam dalam drama Korea memang bukan representasi seragam yang biasa digunakan oleh para siswa di Korea Selatan. Ada beberapa yang memang sama, namun lebih banyak seragam yang didesain memang untuk kepentingan syuting.

Pada umumnya, ada dua jenis seragam sekolah di Korea, yaitu seragam untuk musim panas, dan seragam untuk musim dingin. Namun tidak halnya dengan di drama Korea yang biasanya hanya menggunakan satu jenis seragam saja.

Desain seragam untuk kepentingan syuting drama korea tentunya harus mencitrakan Korean Style atau gaya Korea yang tak hanya sekadar unik, tetapi juga trendi. Ada beberapa drama Korea yang murid prianya mengenakan seragam berupa jas atau blazer, dan tak seidkit pula yang menggunakan seragam sekolah ala baju safari dengan satu kantong di bagian dada.

Para aktor Korea yang mengenakan seragam biasanya akan terlihat gagah dan tentu saja tampan. Sedangkan seragam sekolah untuk murid perempuan di drama Korea biasanya didesain dengan atasan blazer dan bawahan rok pendek di atas lutut yang tentunya menjadi salah satu ciri khas dari gaya Korea.

Memang tak semua drama Korea menggunakan seragam sekolah, karena tentu saja seragam ini hanya dikenakan untuk drama-drama Korea yang memang mengambil setting di sekolah. Untuk warnanya sendiri, seragam sekolah di drama Korea cenderung berwarna monokrom, yaitu hitam dan putih.

Meski hanya warna monokrom, akan tetapi seragam di drama Korea tetap terlihat unik dan keren, karena hitam putih ini biasanya dipadupadankan dengan aneka corak, misalnya list garis pada bagian tepi seragam, atau corak kotak-kotak pada bagian rok bawahnya. Selain itu tentunya desain seragam yang unik dan berbeda antara satu drama dengan drama lainnya membuat seragam sekolah di drama Korea banyak digandrungi oleh para penggemar K-Pop.

Bahkan, desain dari seragam di drama korea ini tak jarang ditiru oleh para rumah produksi di Indonesia ketika membuat seragam sekolah untuk properti syuting dengan setting di sekolah. Pada produksi sinetron di Indonesia memang jarang menggunakan seragam putih-abu-abu dan lebih sering menggunakan seragam yang memang didesain khusus. Warnanya sendiri pun beragam, dari yang monokrom hingga yang berwarna cerah seperti merah, pink, dan jingga.

Hal ini tentunya menandakan bahwa korean style tak hanya mempengaruhi gaya berpakaian anak muda sehari-hari, namun juga memberikan pengaruh pada pakaian seragam anak-anak sekolah di sinetron dan film Indonesia.  

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *