Macam Aksesoris Pelengkap Jilbab Modern

Selain pakaian dan jilbab, penampilan muslimah akan lebih menarik dengan tambahan aksesoris yang digunakan. Dengan semakin banyak macam dan bentuk aksesoris yang bisa dipilih, membuat si pemakai makin percaya diri dalam berpenampilan. Agar tidak salah pilih, ada baiknya cek juga macam aksesoris pelengkap jilbab modern yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Pemilihan aksesoris pelengkap jilbab modern hendaknya disesuaikan dengan selera pemakai. Selain itu, penting juga untuk menyesuaikan dengan tujuan pemakaian.

Bros

Sebagai aksesoris yang paling umum digunakan, wanita tentu tidak asing lagi dengan benda satu ini. Bros ternyata memiliki fungsi ganda. Selain dapat digunakan untuk memperindah penampilan, bros ternyata juga bisa berfungsi untuk melekatkan kain jilbab agar posisinya tidak berpindah atau berubah.

Bros memiliki banyak jenis, tergantung dari bahan pembuatnya. Ada dari perca, manik-manik, bahan bekas hingga logam berupa perunggu, perak dan emas.

Pemakaian bros juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Bros sederhana cocok digunakan saat akan jalan-jalan santai. Bros dengan bahan serta aksen meriah cocok digunakan untuk pesta. Ada kalanya bros terlalu besar hingga justru menyusahkan saat digunakan. Hindari jenis bros seperti ini dan pilihlah bros yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Anting

Anting pada umumnya digunakan di telinga. Tapi tren bros berbentuk anting pun sempat populer belakangan. Disebut bros anting karenya bentuknya yang mirip anting dan biasanya digunakan di bagian jilbab yang dekat dengan telinga, seperti memakai anting pada umumnya.

Bros ini pun sangat simpel dipakai, karena hanya dikaitkan saja pada bagian telinga. Ada yang menggunakan satu saja dan ada pula yang menggunakannya di kedua telinga.

Jenis bahan yang paling sering digunakan untuk membuat bros anting adalah manik-manik. Kadang ditambah juga dengan bulu-buluan dan ditaburi dengan mutiara serta manik-manik kecil agar tampak lenih mewah.

Baca Juga: TIPS PADU PADAN BAJU MUSLIM TRENDY

Bros Berantai

Model bros satu ini biasanya agak panjang, seperti rantai. Umumnya memiliki peniti di kedua ujungnya agar bisa disematkan pada jilbab bagian dada. Sekilas akan membuat kesan seperti mengenakan kalung.

Headband

Jika bros adalah akseoris paling umum, jenis lain yang dikenal adalah headband. Jenis ini biasa digunakan sebagai hiasan di kepala seperti memakai bando. Seperti halnya bros, headband juga memiliki desain serta warna yang beragam.

Selain dikenakan seperti memakai bando, headband juga bisa diletakkan melingkari kepala atau dipasang di bagian belakang. Ini agar terlihat seperti hiasan yang menggantung pada bagian belakang kepala.

Demikian tadi beberapa macam aksesoris pelengkap jilbab modern. Penampilan yang menarik tidak hanya berasal dari luar saja, karena yang terpenting adalah kecantikan muslimah yang sebenarnya dari dalam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *