Make Up Natural untuk Wanita Gemuk yang Berwajah Bulat

Setiap orang terutama wanita ingin selalu berpenampilan menarik mulai dari atas hingga bawah. Namun, bentuk badan dan wajah menjadi faktor yang menghalangi seseorang untuk dapat berekspresi dan bereksperimen mencoba penampilan yang baru dan tetap menarik. Misalnya untuk wanita gemuk yang memiliki wajah bulat, harus sangat berhati-hati untuk memilih dan mengaplikasikan pakaian dan make up yang tepat agar tidak terlihat bertambah gemuk.

Untuk wanita yang memiliki postur tubuh gemuk, sebelum melakukan make up, Anda juga harus memperhatikan mengenai tatanan rambut Anda. Sebaiknya, potongan rambut yang dihindari adalah gaya rambut bergelombang yang memiliki banyak layer sehingga kepala tidak terkesan bertambah besar. Anda dapat memilih gaya rambut berpotongan lurus agar lebih langsing. Namun, jika Anda memang pada dasarnya memiliki rambut yang bergelombang, cobalah menata rambut dengan belahan di samping atau asimetris. Anda juga dapat mencoba potongan rambut edgy bob dengan sisi yang lebih tebal di bagian pipi sehingga dapat menutupi atau memberikan kesan pipi menjadi lebih tirus.

Baca Juga: TIPS BERPAKAIAN UNTUK PRIA GEMUK AGAR SEMAKIN KEREN

Tidak semua wanita berpostur tubuh yang besar dan memiliki wajah bulat harus menggunakan make up yang tebal karena wanita berpostur gemuk juga dapat mengaplikasikan make up yang natural. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk make up natural. Pertama adalah siapkan 2 warna foundation sebagai dasar riasan. Cara ini dilakukan untuk memberikan kesan memanjang atau terlihat tirus di beberapa bagian tertentu. Bagian wajah untuk foundation gelap dan terang yaitu:

  • Foundation terang: Bawah mata untuk menghilangkan kantung mata dan atas hidung agar terlihat lebih mancung.
  • Foundation gelap di tulang pipi, rahang, hidung.

Kedua adalah perhatikan blush on yang digunakan. Bagi wanita gemuk yang berwajah bulatblush on dapat memberikan kesan wajah menjadi lebih tirus. Pilih warna blush on yang terang misalnya merah muda dan pengaplikasian harus pas di bagian tulang pipi sehingga penampilan Anda tidak bertambah buruk. Ketiga adalah perhatikan penggunaan eyeliner serta eyeshadow. Di bagian bawah mata sebaiknya gunakan eyeliner berwarna putih sehingga membuat mata menjadi lebih besar sedangkan eyeshadow sebaiknya berwarna gelap misalnya coklat, hitam ataupun abu-abu. Anda juga dapat memadukan warna. Di bagian hidung bagian atas atau di antara mata, Anda dapat gunakan eyeshadow untuk memberikan kesan hidung bertambah mancung.

Keempat adalah memperhatikan gaya alis Anda. Saat ini banyak yang dapat digunakan untuk membentuk alis dan sebaiknya buat alis yang berbentuk melengkung dan menjauhi mata agar wajah menjadi terlihat lonjong. Jika Anda memiliki alis yang tebal dan berdekatan, Anda dapat mencukur alis Anda dengan menggunakan pencukur kumis atau jika tidak ingin dicukur, gunakan pensil alis untuk membuat garis alis agar terlihat lebih merata dan kemudian mengaplikasikan foundation untuk menutupi bagian bulu halus alis.

Kelima adalah pilih lipstik yang natural. Pemilihan lipstik tergantung dari jenis kulit bibir seseorang. Misalnya apakah memiliki tipe bibir yang sensitif, kering atau lembab. Jika ingin memberi kesan full, Anda dapat menggunakan lipstik mate. Anda dapat menggunakan pensil lipstik untuk membuat garis bibir sehingga dapat memberikan bentuk bibir yang diinginkan terutama untuk Anda yang memiliki bibir lebar. Untuk terlihat lebih natural, Anda dapat menggunakan warna merah muda ataupun peach, nude atau yang sesuai dengan warna bibir Anda. Selain make up, wanita gemuk juga harus memperhatikan baju yang dikenakan misalnya menggunakan baju dengan leher V untuk memberikan kesan leher lebih panjang.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *