Manfaat dan Panduan Fitnes untuk Wanita Kurus

Tubuh kurus sering diidentikkan dengan tubuh yang sehat namun tidak semua tubuh kurus itu merupakan tubuh yang sehat. Banyak gangguan kesehatan yang dapat diakibatkan karena tubuh yang kurus misalnya memiliki kolesterol yang tinggi karena sering berdiet tanpa memikirkan kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk tetap menjaga agar tubuh sehat walaupun Anda merupakan wanita kurus adalah dengan melakukan fitnes.

Terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari fitnes yang dilakukan oleh wanita yang memiliki postur tubuh kurus. Pertama adalah menambah kekuatan karena Anda tidak memiliki cukup kalori. Dengan melakukan fitnes, otot Anda akan semakin menguat sehingga membuat tubuh menjadi lebih kuat, sehat dan masa otot juga akan bertambah. Jenis fitnes yang dapat dilakukan yaitu dengan berlari ataupun mengangkat beban. Namun, pastikan jika Anda melakukan fitnes bersama dengan instruktur atau partner Anda.

Kedua adalah dapat menyehatkan tulang dan jantung. Orang yang tidak suka bergerak berpotensi untuk memiliki penyakit seperti hipertensi, jantung, stroke dan kolesterol. Walaupun Anda memiliki tubuh yang kurus tidak berarti jika Anda terbebas dari ancaman penyakit tersebut. Sehingga, melakukan fitnes tidak hanya dapat membantu menguatkan otot namun juga dapat menyehatkan tulang dan jantung terutama wanita yang lebih rentan terserang osteoporosis atau pengeroposan tulang setelah memasuki masa menopause.

Ketiga adalah membantu untuk membentuk tubuh. Walaupun wanita kurus memiliki badan yang kecil namun akan terlihat lebih menarik jika memiliki bentuk tubuh atau curvy. Dengan melakukan fitnes, Anda dapat memilih untuk menguatkan otot tubuh di bagian tertentu misalnya di bagian tangan, kaki, bokong ataupun di daerah perut dan dada. Tanyalah kepada instruktur Anda untuk menentukan gerakan yang sesuai untuk pembentukan tubuh di bagian yang Anda inginkan.

Keempat adalah membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Dengan melakukan fitness secara rutin, Anda tentunya akan merasa lebih segar dan membuat tubuh menjadi lebih pulas dan membuat Anda dapat bangun lebih awal. Jika Anda bangun lebih awal, maka tubuh akan terasa lebih segar dari biasanya. Selain itu, kesehatan mental Anda juga semakin baik, misalnya Anda menjadi lebih dapat berfikir positif.

Kelima adalah menjadi media untuk menghilangkan stress. Pekerjaan sehari-hari yang sering menyita waktu tidak jarang membuat Anda menjadi stress sehingga dapat membuat badan Anda lebih rentan untuk terserang penyakit misalnya flu. Dengan melakukan fitness, tubuh menjadi lebih bugar dan juga membuat aliran darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar sehingga pikiran menjadi lebih jernih.

Agar fitness dapat memberikan hasil maksimal pada wanita kurus, terdapat beberapa panduan yang dapat membantu sehingga tubuh terlihat lebih bugar. Diantaranya yaitu:

  • Ajak partner Anda misalnya instruktur untuk jenis fitness yang perlu pengawasan misalnya angkat beban. Orang yang kurus setidaknya membutuhkan 4-6 kali latihan untuk dapat membentuk otot namun jangan lupa untuk mengambil istirahat 1 hari setelah latihan yang Anda lakukan sehingga tidak merusak otot.
  • Selain melakukan fitness, jangan lupa untuk mengkonsumsi daging, misalnya daging sapi atau seafood. Daging dapat membantu untuk menumbuhkan otot menjadi lebih cepat dan setidaknya 500-1000 kalori dikonsumsi untuk dapat meningkatkan metabolisme. Selain daging, Anda juga dapat mengkonsumsi putih telur yang mengandung protein.
  • Konsumsi asam amino.
  • Makanlah lebih sering. Sebelum Anda melakukan fitness setidaknya 2-3 jam sebelumnya, Anda makan kurang lebih 300-600 kalori. Makanan yang dapat Anda konsumsi diantaranya yaitu kentang, oatmeal, ubi jalar, beras merah atau pisang.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *