Memilih Celana Jeans Wanita Agar Tampil Sempurna

Siapa sih dari kamu yang tak punya celana jeans di lemarimu? Item fashion yang dulu populer di kalangan pekerja tambang Amerika ini kini sudah menjadi andalan semua orang. Celana jeans bisa dipadankan dengan kaos oblong untuk tampilan yang kasual. Dipadukan dengan blus dan blazer pun tetap terlihat menawan. Hampir tidak ada item fashion lain yang menandingi “lenturnya” celana jeans. Namun, memilih jeans yang bisa membuat penampilan kita terlihat sempurna bukan perkara mudah. Apalagi untuk para wanita. Momen keliling butik atau mall demi berburu jeans pun bisa membuat frustasi. Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal penting yang wajib kamu perhatikan saat membeli jeans wanita.

  • Jangan Malas Bolak-Balik Kamar Pas Buat Menemukannya

Celana jeans memang banyak macamnya. Tak hanya dari segi model (cutting/potongan), warna hingga bahan pun tersedia dalam berbagai jenis. Ketika kamu menemukan celana jeans yang berpotongan rapi dan berbahan tak terlalu kaku, jangan ragu untuk mencobanya di kamar pas. Bolak-balik 6-7 kali ke kamar pas tidak masalah.

  • Untukmu yang punya tubuh proporsional, cobalah bereksperimen dengan skinny jeans

Salah satu yang mungkin membuatmu bingung adalah saat harus menentukan model jeans yang paling sesuai dengan postur tubuhmu. Nah, bagi kamu yang bertubuh proporsional tidak terlalu kurus atau tidak terlalu gemuk, seperti namanya, skinny jeans akan tampak melekat di kaki saat dikenakan. Dengan begini, ia bisa menonjolkan bentuk tubuhmu yang ideal. Skinny jeans pun cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan, dari kaos oblong yang tomboy, tank top baby doll yang manis, sampai blazer. Mau pakai alas kaki apapun juga bisa. Sandal teplek? Kets? Sepatu boots? Semuanya akan terlihat cantik dan pas dengan jeans-mu.

  • Untuk yang bertubuh ‘imut’, cobalah kenakan high-waisted jeans

High-waisted jeans adalah jenis jeans wanita yang dipakai di atas pusar dan pinggang. Fokusnya pada bagian pinggang bisa membuatmu yang bertubuh mungil terlihat berkaki lebih jenjang. Padu padankanlah high-waisted jeans-mu dengan atasan yang dimasukkan ke dalam celana.

  • Bosan dengan High-Waisted Jeans, Low-Rise bisa jadi alternatif yang sama apiknya

Kebalikan dari high-waisted, jeans low waist justru dikenakan di bawah pinggang atau sekitar 3 cm di bawah pusar. Biasanya, low waist disebut juga dengan low rise atau low cut dan lebih dikenal dengan nama celana hipster. Kamu yang bertubuh mungil bisa mengenakan jeans jenis ini jika bosan dengan high-waisted jeans-mu. Kamu yang bertubuh tinggi pun bisa mengenakannya dan tampil cantik dengannya.

  • Mau bergaya dengan sepatu boot? Kenakanlah jeans bootcut

Bootcut punya potongan yang lebih lebar atau longgar pada bagian lutut ke bawah. Populer di era 90-an, jeans jenis ini memang dibuat untuk dipasangkan dengan sepatu boot. Meskipun longgar di bagian bawah, jeans dengan potongan bootcut tetap ketat di bagian lutut ke atas. Bootcut juga paling pas buat kamu yang bertubuh kecil.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *