Memilih Kemeja Pria Disesuaikan Postur Tubuh

Salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan oleh kaum pria adalah kemeja. Kemeja merupakan jenis baju berkerah yang difasilitasi dengan kancing di bagian depan. Saat ini, kemeja diproduksi dengan bebagai desain dan model, yang mengandalkan bahan yang bermacam-macam, mulai dari katun, batik, dan bahan-bahan lainnya. Selama ini, kemeja bagi kaum pria, memang identik dianggap sebagai pakaian formal. Memang, kemaja sering digunakan pada momen-momen formal, seperti misalnya ke kantor atau ke kondangan. Di luar momen formal, kaum pria lebih banyak mengenakan kaos oblong atau polo shirt. Padahal sebenarnya, kemeja pria dapat digunakan untuk berbagai momen. Pilihan desain dan warnanya yang beragam membuat para pria memiliki banyak pilihan untuk memilih kemeja yang sesuai, terutama dengan postur tubuhnya. Berikut ini adalah kiat memilih kemeja untuk pria yang cocok.

  1. Pilih Kemeja yang Bahannya Nyaman

Pertimbangan utama yang harus dipikirkan ketika akan memilih kemeja adalah bahannya. Model dan warna adalah pertimbangan terakhir. Pastikan bahwa kemeja yang dipilih terbuat dari bahan yang nyaman meski ketika dipakai tanpa menggunakan kaos dalam. Di antara bahan kemeja pria yang dikenal cukup nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik adalah kemeja berbahan campuran katun dengan polyester. Katun dikenal mudah menyerap keringat, sementara bahan polyester dikenal tidak mudah kusut, sehingga kemeja tetap akan terlihat rapi meski digunakan dalam waktu yang lama.

  1. Memilih Kemeja Sesuai dengan Warna Kulit

Warna kemeja juga merupakan pertimbangan yang penting ketika memilih kemeja. Warna harus disesuaikan dengan momen, dan terutama dengan warna kulit penggunanya. Jika Anda adalah pria yang memiliki kulit cenderung gelap, hindari memakai kemeja dengan warna-warna mencoplok seperti merah atau biru. Pilihlah warnah kalem seperti abu muda atau putih tulang. Sedangkan Anda yang memiliki kulit berwarna cerah, bisa berinovasi dengan menggunakan kemeja berwarna terang. Selain akan lebih menarik, warna yang cerah dipercaya akan meningkatkan mood seseorang.

  1. Mempertimbangkan Kerah dengan Bentuk Wajah

Salah satu bagian dari kemeja yang luput diperhatikan oleh kaum pria adalah bagian kerahnya, sebab kerah kemeja dianggap sama atau bahkan tidak terlalu penting dalam menunjang penampilan. Padahal, model kerah yang tepat justru akan mendongkrak penampilan seseorang, sebaliknya memilih kemeja dengan model kerah yang salah justru akan dapat merusak penampilan seseorang. Misalnya, orang yang memiliki wajah cenderung bulat, disarankan memakai kemeja dengan kerah tinggi dan lebar, sedangkan orang yang memiliki wajah tirus atau kecil disarankan memakai kemeja dengan kerah rendah. Pastikan kerah kemeja yang dipilih nyaman digunakan, tidak mencekik leher ketika kancingnya dipasang.

Pertimbangan lain ketika memilih kemeja pria adalah motifnya. Motif garis vertikal sangat cocok digunakan oleh pria berpostur besar, agar dapat memberikan kesan ramping. Sementara pria bertubuh kurus, disarankan memakai kemeja bermotif kotak-kotak, agar dapat memberikan efek lebih terisi.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *