Memilih Pakaian untuk Wanita Kurus

Memilih pakaian yang pas dan cocok memang gampang-gampang susah. Untuk itu, kita harus mengenali terlebih dahulu bentuk tubuh, ukuran dan juga warna kulit  yang disesuaikan dengan selera kita. Bagi wanita yang bertubuh ideal mungkin akan lebih mudah dalam memilih berbagai jenis model pakaian. Tapi bagi wanita yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya memilih pakaian yang bisa memberikan kesan agak gemuk. Karena itu, Anda bisa mengikuti beberapa tips memilih pakaian untuk wanita kurus dibawah ini agar tubuh anda terlihat lebih ideal.

  • Jangan gunakan baju dan celana yang sangat ketat

Wanita kurus sebaiknya menghindari baju yang sangat ketat karena justru akan membuat tubuh semakin terlihat kurus. Untuk memberi kesan agar tubuh terlihat lebih berisi, gunakan baju yang bervolume seperti model peplum seperti model babydoll untuk memberikan tampilan tubuh yang lebih berisi. Untuk celana, bisa memilih celana kulot, jogger pants, atau celana yang memiliki volume seperti celana aladin.

  • Gunakan pakaian bermotif besar

Agar dapat tampil lebih cantik dan menawan, coba gunakan busana dengan motif yang berukuran besar agar tubuh pun menjadi terlihat lebih berisi. Anda juga bisa menambahkan celana panjang ataupun midi skirt agar semakin cantik.

  • Gunakan busana berwarna terang

Busana berwarna terang memang dipercaya bisa memberikan kesan segar dan ceria. Untuk pemilik tubuh kurus, pilihlah busana-busana dengan warna muda, cerah atau terang seperti merah, pink, kuning dan biru terang. Hindari warna gelap seperti hitam karena akan membuat anda terlihat semakin kurus

  • Jangan gunakan busana bermotif garis vertikal

Ingin terlihat lebih berisi? Pilihlah busana dengan motif garis horizontal. Semakin tebal garisnya, semakin terlihat berisi badan kita. Anda dapat memadukannya dengan bawahan seperti jeans dengan warna lebih gelap. Cara ini bisa memberi kesan tubuh menjadi lebih padat dan berisi.

  • Two Pieces pilihan yang bijak

Pilihan baju two pieces adalah pilihan yang terbaik. Kita dapat memadupadankan celana panjang atau rok dengan atasan yang sesuai. Mengenakan pakaian dengan cara ini bisa membuat ilusi pada bentuk tubuh sehingga tidak terlihat “rata” tanpa ada lekuknya.

  • Blouse Medium Size

Ingin tampil sedikit formal, coba gunakan blouse. Jangan lupa perhatikan terebih dahulu ukuran blouse yang akan dipakai. Pilihlah ukuran medium size yang tentunya pas untuk tubuh. Kita dapat memilih blouse yang memiliki ruffles atau renda tumpuk di bagian dada, hal ini dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi.

  • Tambahkan Ikat Pinggang

Selain memperhatikan panjang pakaian yang dipakai, kita juga dapat memakai ikat pinggang sebagai pelengkap penampilan. Selain bisa memperjelas ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang juga bisa membuat penampilan semakin stylish. Usahakan untuk memakai ikat pinggang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *