Mengenal Berbagai Gaya Berpakaian Trendy

Memiliki penampilan yang menarik merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian orang lain dan meningkatkan rasa percaya diri dalam berbagai kesempatan. Terus memperbaiki penampilan dengan memilih gaya berbusana atau memakai item fashion terbaru merupakan salah satu siasat agar penampilan kita tidak monoton, terlihat lebih fresh, dan yang paling penting adalah tidak terlihat aneh di mata orang lain. Penampilan merupakan salah satu hal yang dijadikan penilaian orang lain untuk melihat sifat dan kepribadian kita, oleh sebab itu memperbaiki dan menjaga penampilan merupakan langkah awal untuk memperbaiki diri. Salah satu hal penting dalam berpenampilan adalah menentukan gaya berbusana. Banyak sekali gaya berbusana dengan beragam tema yang disesuaikan dengan kecenderungan dan kesukaan masing-masing orang. Setiap gaya memiliki ciri khasnya masing-masing. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa gaya berpakaian trendy yang dapat dijadikan rujukan untuk penampilan yang lebih menarik.

Gaya Edgy

Jika kamu sering melihat pertunjukan konser Rock, atau melihat pakaian ala Rockstar di atas panggung: kaos, dipadukan dengan luaran berupa jaket, celana jeans, kaca mata hitam, kadang ditambah syal, sementara bagian alas kakinya mengenakan sepatu kulit atau bisa juga sneakers, seperti itulah gaya edgy. Hanya saja, gaya edgy memiliki sentuhan klasik dan cenderung bohemian, dengan mengedepankan aksesoris berwarna hitam atau gelap, yang dipadykan dengan warna hangat seperti putih tulang, abu muda, atau cokelat muda.

Vintage

Bagi para perempuan yang ingin terlihat lebih feminim, gaya vintage merupakan gaya yang mungkin cocok. Gaya berpakaian yang satu ini mengandalkan dress longgar, dengan motif polkadot dan corak bunga-bunga atau floral. Biasanya, pakaian ini dipadukan dengan sepatu pantofel atau ankle boots. Warna-warna yang cocok untuk gaya vintage adalah warna yang kalem, seperti putih, abu muda, krem, cokelat muda, biru muda, dan warna-warna kalem lainnya.

Androgini

Untuk momen semi formal, gaya androgini merupakan pilihan yang tepat. Pakaian ini umumnya mengandalkan atasan berlengan panjang, celana lurus, dan tidak jarang pula menambahkan aksesoris berupa dasi atau luaran seperti jas dan blazer. Untuk sepatu, gaya androgini mengandalkan sepatu kulit atau sepatu wanita kantoran. Yang perlu dikedepankan dalam gaya ini adalah pakaian yang disetrika rapi sehingga terkesan licin, apapun item fashion yang dipilih.

Preppy

Untuk momen formal, gaya berpakaian preppy yang identik dengan gaya orang kantoran ini patut dicoba. Dengan penampilan rapi, gaya ini banyak digemari oleh wanita karier. Aksesoris utama yang ditonjolkan gaya preppy adalah kemeja dengan warna kalem, dengan luaran berupa jas, blazer, atau cardigan, sementara untuk bawahannya menggunakan rok pendek yang dipadukan dengan kaus kaki panjang, atau celana bahan rapi yang dipadukan dengan sepatu hak rendah. Untuk aksesoris tembahan, memakai pita rambut, dasi, memakai jam tangan, dan membawa tas tangan kecil sangat disarankan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *