Mengenal Jenis Bahan Kain Hijab dan Rekomendasi Kerudung Muslimah yang Cocok untuk Berbagai Acara

Wanita muslimah perlu menutup aurat dari seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah. Pada dasarnya kewajiban ini diperintahkan demi kebaikan kaum wanita itu sendiri. Kerudung muslimah tidak boleh menerawang untuk menutup sebagian daerah kepala dan sebaiknya dari bahan yang tebal, dapat juga menggunakan jilbab syar’i dengan kain tenun yang padat. Kerudung juga harus menutupi dada dengan tujuan untuk melindungi kaum muslimah dari pandangan sesamanya dan menghindarkan dosa baik untuk pemakaian dan rang yang memandang pemakainya. Sebaiknya memperhatikan model kerudung yang sederhana supaya sesuai dengan perintah agama dan tetap tampil stylish.

Mengenal Jenis Bahan Kain Hijab dan Rekomendasi Kerudung Muslimah yang Cocok untuk Berbagai Acara

Berikut adalah jenis bahan kain kerudung yang digunakan diantaranya:

  • Sifon, terbuat dari bahan dari kapas, sutra dan serat sintetis, digunakan untuk bahan kerudung yang memiliki sifat ringan, lembut, dan luwes mengikuti gerak tubuh dan cocok dipakai pada acara formal.
  • Hicon, memiliki ciri serat kain lebih rapat, lebih lembut dan halus, tidak licin, bahannya jatuh dan tidak mengembang. Dengan model syar’i dibuat menjadi two layer atau double hycon karena bahannya tidak mudah menerawang.
  • Satin, dengan warna yang mengkilap dan permukaan licin, dapat digunakan untuk acara resmi karena menimbulkan kesan elegan karena dapat menangkap dan memantulkan cahaya dari sudut yang berbeda.

Jenis bahan kerudung muslimah lainnya adalah Voile lebih ringan dan menyerap keringat dengan baik sehingga memungkinkan udara di antara lipatan jilbab. Ceruti memiliki tekstur lembut dan elastis karena bahan dasarnya mengandung bahan sutra yang sangat lembut dikenakan. Sutera dengan bahan yang dingin dan lembut, bahan hijab ini cocok digunakan sehari-hari maupun ke pesta karena mudah dikreasikan dan tidak panas. katun dengan bahan menyerap keringat, halus, nyaman dan dingin sehingga cocok untuk digunakan. spandex dengan tekstur halus, lentur, lembut dan nyaman digunakan dengan harga yang relatif mahal.

Berikut adalah rekomendasi kerudung syar’i diantaranya:

  • LAV Indonesia, dengan panjang sampai menutup dada, dengan model segiempat hadir dalam warna lavender yang lembut dan menenangkan.
  • Damekrone Blue Jasmine, tidak berukuran ketat dan tidak menerawang, terbuat dari bahan babydoll yang nyaman, dengan ukuran 200×75 cm dan cocok dipadukan dengan celana kulot dan atasan blus bermotif.

BACA JUGA: TIPS FASHION UNTUK ‘ANAK GUNUNG’ BERHIJAB AGAR TETAP KEREN

Kerudung muslimah lainnya Meccanism dengan model segiempat dan memiliki varian motif yang bermacam-macam. Andjani Bergo Kaos Coklat Susu dipakai saat santai sebagai pelengkap busana kasual dan terbuat dari bahan kaos yang mudah menyerap keringat, dan cocok dipadukan dengan long dress warna senada. Rabbani Great New Innova dengan model segiempat ukuran 110×110 cm untuk yang bertubuh pendek dan mungil dan bertubuh tinggi berukuran 150×150 cm. Hijup X Missmarina dengan bahan menyerap keringat dan nyaman karena terbuat dari bahan ceruti.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *