Mengenal Jenis Topi Fedora yang Saat Ini Sedang Jadi Tren

 Fashion memang kian berkembang kian tahunnya. Tentu jika membicarakan tentang fashion, maka bukan semata pada pakaian dan celana saja, namun juga pada item aksesorisnya. Tak melulu tas dan juga sepatu, namun aksesoris fashion juga termasuk pada topi. Memang tak banyak yang suka untuk menggunakan topi secara umum. Meski demikian, tak ada salahnya jika Anda ingin tampil secara berbeda dengan penggunaan topi, misalnya saja dengan penggunaan topi fedora.

 Mengenal Jenis Topi Fedora yang Saat Ini Sedang Jadi Tren

Topi fedora sudah populer sejak lama. Namun semenjak sang legenda Michael Jackson kerap mengenakannya, maka publik pun berbondong-bondong mengikutinya. Mungkin Anda hanya tahu jika topi jenis fedora hanya ada satu jenis saja. Namun sebetulnya topi jenis fedora ini ada banyak sekali jenisnya yaitu:

  • Boater hat

Untuk yang pertama adalah dengan jenis boater hat. Desainnya sangat antik dan klasik karena memang topi ini banyak dipakai pelaut di zaman dulu. Topi ini terbuat dari bahan jerami sehingga kaku dari sananya, terutama di bentuk bagian mahkota topinya. Jika Anda suka tampil dengan gaya-gaya klasik, maka bisa menggunakan pilihan boater hat ini. Harganya pun tak mahal karena bisa didapatkan dengan hanya 250 ribuan saja.

  • Pork pie hat

jenis topi fedora selanjutnya adalah pork pie hat. Topi yang satu ini populer pada abad 19 lalu. Cirinya adalah dengan adanya lidah pendek serta bagian crown cenderung datar. Mungkin Anda melihat keanehan pada namanya. Ternyata topi ini dinamakan pork pie hat karena bentuknya disebut-sebut mirip dengan pie babi. Anda bisa menjadikan jenis topi ini untuk dukung gaya Anda.

  • Panama hat

Bagi yang suka liburan di pantai, maka panama hat ini akan jadi topi yang paling cocok. Biasanya banyak yang menyebut panama hat dengan nama topi pantai. Tak hanya para pria, namun wanita juga banyak yang menggunakannya. Untuk ciri utama dari panama hat yang sesungguhnya adalah dengan adanya pori pada topi dimana bisa menjadikan sirkulasi udara di topi menjadi lancar.

  • Bowler hat

Bowler hat bisa dibilang menjadi jenis topi yang banyak dipakai oleh orang secara umum. Ciri dari bowler hat adalah dengan adanya crown seperti mangkok terbalik dan lidah pendek menekuk ke atas sedikit. Anda bisa memadukan bowler hat dengan busana formal maupun kasual. Topi model yang satu ini populer semenjak tokoh Charlie Chaplin menggunakannya.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Itulah beberapa jenis topi fedora yang ada di pasaran dan populer dikenakan. Mungkin topi bukan jadi pilihan utama penggunaan aksesoris Anda. Meski demikian, sebetulnya tak ada salahnya untuk sesekali menggunakan topi sebagai pemanis tampilan di momen tertentu bukan?

Nah,selamat mencoba ya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *