Mengenal Kalung Amber dan Fungsinya Bagi Anak

Bagi orangtua, anak tumbuh sehat dan kuat adalah harapan tersendiri. Tapi apa jadinya jika anak yang mengalami sakit? Pasti orangtua akan sangat khawatir dan mengupayakan segala cara demi kesembuhan sang buah hati. Bayangkan bagaimana orangtua jaman dahulu sampai memberikan kalung betis (mengkudu) kepada anaknya yang sakit gondok.

Mengenal Kalung Amber dan Fungsinya Bagi Anak

Padahal gondok termasuk penyakit yang bisa dicegah. Lalu bagaimana jika sakit yang tidak bisa dihindari seperti sakit tumbuh gigi? Bisa dibayangkan betapa khawatirnya orangtua ketika sang anak mengaduh kesakitan. Nah… di jaman modern ini, ada salah satu kalung yang dapat menyembuhkan sakit gigi pada anak, namanya Baltic Amber Beads Teething Necklace.

Kalung Amber adalah resin dari pohon pinus yang berusia 20 hingga 50 juta tahun lalu dimana setiap butirannya mengandung succinic acid yang memiliki manfaat sebagai berikut :

  • meredakan peradangan dan nyeri gusi saat tumbuh gigi
  • selayaknya obat penenang
  • mengurangi ileran
  • meredam emosi
  • menghilangkan toxic dalam tubuh anak
  • meredakan demam
  • menguatkan imun

nah… butiran dari amber inilah yang dibuat menjadi kalung. Cara pakainya pun mudah. Cukup dikalungkan di balik baju agar terkena kulit sehingga panas tubuh anak ditangkap oleh si amber beads dan akan mengeluarkan succinic acid.

Amber beads dibandrol dengan harga mulai dari 300 ribuan. Tipenya pun berbeda-beda. Satu hal yang menjadi ciri utama amber beads adalah bentuknya yang tidak sama antara satu batu dengan lainnya karena diproses secara alami.

Kalung ini sangat aman digunakan oleh anak kecil karena diikat satu per satu atau istilahnya individually knotted beads. Pemakaian yang baik biasanya setiap hari dan usahakan agar tidak terkena minyak atau sabun.

Banyak yang sudah membuktikan khasiatnya. Selain mengurangi rasa sakit akibat tumbuh gigi, air liur anak jarang drooling dan juga tidak meninggalkan ruam pada kulit. Untuk memastikan apakah amber beads asli atau tidak dapat menggunakan UV Lights.  Batu Amber yang asli akan berpendar jika terkena UV Lights. Warnanya seperti kuning lemon campuran coklat madu jika dibawah sinar UV.

Selain kegunaan dari segi medis, kalung amber ini rupanya cukup terkenal di kalangan anak para selebriti ternama tanah air. Sebut saja putri Gading Martin, Gempita dan putra Jessica Iskandar, El Barack. Harganya yang mahal dan khasiatnya yang mumpuni tentu menjadikan amber beads ini sebagai aksesories favorit untuk anak mereka. Akibatnya tentu banyak orang awam yang ikut menggunakan kalung ini pada anaknya.

BACA JUGA: TIPS MERAWAT KALUNG DARI BAHAN LOGAM AGAR TIDAK CEPAT PUDAR DAN BERKARAT

Bisa untuk bergaya bukan? Menggunakan kalung ini juga tidak akan mengurangi penampilan anak. Malah, mengenakan Amber beads akan menambah kepercayaan diri para orangtua karena telah memberikan yang terbaik untuk anaknya. Semoga ulasan ini bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *