Menilik Dampak Perkembangan Fashion Terbaru Agar Tetap Tampil Modis

Perkembangan manusia telah banyak mengalami kemajuan sampai sekarang. Selama kemajuan ini, globalisasi ikut berkembang. Globalisasi berdampak pada banyak hal, dunia fashion adalah salah satunya. Fashion merupakan istilah yang banyak sekali dipakai untuk menggambarkan gaya yang sedang populer, khususnya baju, sepatu serta aksesoris. Fashion terbaru saat ini selalu berubah dari setiap tahun ke tahunnya. Hal ini dilakukan oleh mereka yang terjun di dunia fashion. Mereka selalu memperbarui fashion seiring mengikuti perkembangan jaman. Hal ini dilakukan agar pakaian atau fashion dan cara berbusana manusia selalu berganti dan bergaya dengan yang baru.

Fashion tren terbaru selalu menjadi perhatian sebagian dari wanita karena mereka tidak ingin ketinggalan dan ingin memakainya terlebih dahulu. Dari anak-anak hingga dewasa sangat memperhatikan perkembangan fashion ini. Perkembangan fashion yang biasa disebut dengan mode berkembang sangat pesat sekarang ini terutama di Indonesia. Akibat dari banyak gaya fashion yang terbaru banyak orang mendirikan toko untuk ikut menjual pakaian. Gaya fashion yang semakin stylish ini menjadi syarat penting untuk setiap orang mengikutinya. Sehingga dengan adanya perubahan yang terjadi akan membuat dampak baik negatif maupun positif bagi pengikut tren fashion ini.

Dampak positif dari trend fashion adalah akan terlihat anggun dan manis dengan mengenakan pakaian dan aksesoris baru yang kita kenakan. Akan tetapi dampak negatifnya yaitu kita jadi meninggalkan pakaian tradisional kita seperti kebaya karena kita lebih memilih memakai pakaian terbaru. Pengamat fashion menemukan indikasi bahwa dampak perkembangan fashion terjadi dengan pesat adalah di Indonesia. Dunia fashion menjadi sangat penting perkembangannya bagi kaum wanita terutama remaja.

Dengan adanya perkembangan fashion terbaru sebagai manusia kita harus dengan bijak menyikapinya. Remaja adalah orang selalu mengikuti fashion tren terbaru dan tak ketinggalan. remaja yang bisa berfikir positif tak perlu membeli produk fashion branded dengan harga mahal yang hanya bisa membuat mereka menjadi sosok yang unik. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak jika masih bisa membeli harga yang murah. Karena yang mereka butuhkan hanya kreativitas sendiri yang akhirnya menciptakan fashion mereka sendiri yang terlihat indah dan bagus, yang paling penting yaitu unik dan berkarakter. Beberapa faktor yang menyebabkan remaja menjadi orang yang paling mengikuti fashion atau gaya terbaru, berikut ini adalah faktor-faktornya:

  • Adanya globalisasi,
  • Pengaruh dari budaya asing,
  • Perkembangan teknologi yang pesat,
  • Pergaulan.

Sebenarnya, jika kita bisa mengambil sisi positif dari fashion update sekarang. Model-model fashion terbaru membuat para remaja yang memakainya menjadi tambah lebih percaya diri, terlihat kreatif, dan unik. Mereka akan merasa bisa tampil berbeda dengan orang lain. Jika seseorang mampu menilai fashion dari sisi positifnya makan mereka tidak harus selalu mengikuti tren ataupun fashion update terbaru. Hanya perlu menambah kreatifitas kita agar pakaian yang kita punya tetap terlihat bagus untuk dipakai setiap harinya tanpa perlu membeli dengan harga yang mahal. Yang terpenting dari pakaian yaitu kenyamanan saat kita memakainya yang membuat kepercayaan diri tumbuh pada diri kita.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *