Merawat Jam Tangan Bertali Karet

Ada beragam jenis jam tangan yang beredar di pasaran. Ada yang menyukai jam tangan bertali kulit, ada yang bertali stainless steel, dan ada juga jam tangan yang memiliki tali karet. Bagi yang suka menggunakan jam tangan bertali karet biasanya adalah orang yang simple, sederhana, namun tetap stylish. Agar jam tangan bisa meningkatkan rasa percaya diri, maka harus selalu dirawat, dan berikut ini adalah tips merawat jam tangan bertali karet agar tetap awet dan tidak cepat rusak:

  1. Bersihkan Bagian Kaca Jam Tangan

Kaca jam tangan adalah bagian vital yang harus selalu dijaga, karena apabila tergores atau terkena debu tentunya akan membuat keindahan jam tangan berkurang selain itu bisa mengganggu pengguna ketika ingin melihat jam. Oleh karena itu, bagian ini harus selalu dibersihkan secara berkala agar kebersihannya selalu terjaga meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Bersihkan Bagian Tali Karet

Tak hanya kaca jam yang harus dibersihkan, namun bagian tali karet pun harus dibersihkan dengan rutin. Caranya bisa dengan menyikatnya menggunakan sabun serta sikat kecil. Bersihkan dengan teliti agar tidak ada kotoran yang tersisa serta debu-debu pun bisa bersih secara sempurna. Cara ini bisa membersihkan jam tangan dari jamur serta bau. Ketika menyikat bagian tali karetnya usahakan menyikatnya dengan perlahan, Sebelum menyikatnya dengan sabun, sebaiknya rendam bagian tali karet menggunakan air hangat agar kotoran dapat terangkat lebih mudah. Setelah dicuci, langkah selanjutnya adalah menjemurnya hingga kering. Sebaiknya jangan menjemur di bawah sinar matahari secara langsung agar karet tida mudah rusak. Selain menggunakan sabun, bisa juga membersihkan tali karet menggunakan minyak kayu putih, caranya adalah dengan meneteskan minyak kayu putih ke tali karet kemudian menggosoknya dengan lap bersih.  

  1. Menyimpan Jam Tangan Karet

Merawat jam tangan tak hanya membersihkan bagian kaca dan tali karetnya saja, namun juga harus memperhatikan penyimpanannya. Simpan jam tangan di tempat yang kering dan tidak lembab. Jangan meletakkannya di sembarang tempat. Apabila hendak melepas jam tangan, sebaiknya tidak menyimpannya ke dalam tas tanpa kotak, karena banyaknya benda dalam tas bisa menimbulkan goresan yang merusak jam tangan. Apabila terlihat kotor, jangan langsung membersihkannya dengan kain, teteskan sabun terlebih dahulu baru kemudian usap dengan kain secara perlahan.  

Itulah tips untuk merawat jam tangan bertali karet. Dengan memberikan perawatan yang baik tentunya tampilan jam tangan tersebut akan selalu menarik, awet, dan tahan lama serta tidak mudah rusak. Dengan tampilan yang terawat, jam tangan tak hanya bisa menunjang penampilan, namun juga akan membantu penggunanya agar selalu tepat waktu dalam setiap aktifitasnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *