Mix And Match dalam Paduan Gaya Berhijab

Berhijab merupakan salah satu gaya fashion yang pada umumnya banyak digunakan oleh seorang wanita muslimah. Gaya berpakaian yang diwajibkan untuk seorang muslimah ini, memang terkadang terasa monoton, jika kita tidak pintar dalam memberikan berbagai sentuhan didalamnya. Tidak hanya itu rasa gerah dan panas yang mungkin ditimbulkan jika kita tidak pintar dalam memilih bahan pembuatan hijab, dapat menjadi kendala tersendiri dalam penggunaannya. Bagi Anda seorang muslimah yang berhijab, hal tersebut agaknya kini bukan suatu alasan yang tepat untuk Anda jadikan sebagai sebuah kendala dalam pemakaian hijab ataupun busana muslim dalam keseharian yang Anda miliki. Dengan sedikit sentuhan serta ketrampilan dalam melakukan mix and match dalam berbusana, kini Anda dapat memilih gaya hijab sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan.

Untuk dapat melakukan strategi perpaduan busana, menjadi sebuah hijab yang menarik dan dapat digunakan untuk berbagai suasana, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menyelaraskan berbagai model dan warna pakaian yang Anda gabungkan menjadi sebuah busana muslim. Jika Anda ingin menampilkan gaya berbusana casual dengan model pakaian atasan dan bawahan, ada baiknya antara atasan dan bawahan Anda memilihnya dalam model casual, dimana bagian atasan haruslah memiliki model panjang. Anda juga dapat memadukan berbagai model atasan dengan cardigan, agar dapat memperoleh kesan lebih casual. Hal ini berlaku untuk pemilihan model hijab lainnya, baik untuk santai ataupun acara formal.

 

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan mix and match pada busana muslim yang akan Anda gunakan, antara lain adalah:

  • Pemilihan warna pada hijab yang akan Anda gunakan, pastikan bahwa Anda melakukan paduan warna yang serasi untuk membentuk sebuah hijab yang menawan sesuai dengan peruntukkannya.
  • Penambahan outfit mungkin dapat Anda lakukan, selama Anda sesuaikan dengan peruntukkan dan suasana Anda dalam memakai hijab tersebut.
  • Pilihlah baju atau busana yang memang memiliki ukuran yang masih pas untuk Anda gunakan, dengan bahan pembuatan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

Untuk penambahan aksesoris pada hijab yang Anda gunakan, Anda dapat memilihnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan mencolok. Pemakaian aksesoris sederhana, dan tidak berukuran terlalu besar, akan dapat membuat penampilan menjadi lebih menawan. Jika Anda ingin menggunakan ikat pinggang ataupun aksen lainnya pada busana muslim yang akan Anda gunakan, maka pilihlah dengan ukuran, bentuk dan model yang disesuaikan dengan bentuk badan.

Tampil cantik dengan hijab kini tak perlu mahal, Anda hanya perlu melakukan padu padan ataupun mix and match, berbagai pakaian yang telah Anda miliki dengan indah, maka tampilan berbusana muslim yang sederhana dan menawan akan dapat Anda tampilkan dengan mudah. Namun demikian tetap perhatikan bentuk dan ukuran hijab, pastikan bahwa telah memenuhi aturan syar’i.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *