Model Cardigan Terbaru yang Sedang Trend

Salah satu cara yang ditempuh oleh wanita untuk menunjang penampilannya adalah memakai item fashion jenis luaran. Pakain jenis luaran biasanya dipakai untuk memberikan kesan formal atau sekadar untuk membuat penampilan lebih segar atau tidak terkesan flat. Baju luaran juga berfungsi untuk memberikan kehangatan di cuaca dingin atau melindungi lengan dari paparan sinar matahari langsung ketika siang hari. Terdapat banyak sekali jenis pakaian luaran, mulai dari jaket, jas, blazer, bolero, dan cardigan. Masing-masing dari jenis luaran tersebut diproduksi dengan berbagai model. Berikut ini akan dibahas mengenai model cardigan terbaru yang sedang menjadi trend.

Classic Cardigan

Classic cardigans merupakan cardigan yang didesain klasik dengan model yang sederhana, yaitu dengan belahan kerah bermodel V-neck dan dilengkapi dengan kancing. Jika umumnya classic cardigans didesain dengan mengandalkan satu warna dominan, saat ini sudah banyak variasi desain dari classic cardigan, seperti motif batik atau motif floral yang umumnya mengandalkan warna kalem sebagai warna dominan. Cardigan jenis ini sangat disukai oleh para wanita karena mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian dalaman, mulai dari kaos hingga kemeja.

Belted Cardigan

Secara sederhana, belted cardigan dapat diartikan sebagai cardigan yang difasilitasi dengan ikat pinggang, baik berupa tali seperti kimono atau ikat pinggang kulit yang dililitkan. Biasanya, belted cardigan dipadukan dengan kemeja berkerah dan digunakan di momen-momen formal seperti ke kantor atau ke kampus.  Selain dapat digunakan di momen formal, cardigan jenis ini juga dapat digunakan di momen-momen santai. Cardigan ini cocok dipadukan dengan bawahan model skinny jeans. Cardigan terbaru ini sangat disukai oleh wanita bertubuh proporsional karena lilitan sabuk di pinggang akan menampakkan tubuh yang ramping.

Wrap Cardigan

Wrap cardigan merupakan jenis cardigan yang bagian ujung depannya dibuat lebih panjang dibandingkan dengan ujung cardigan di bagian belakang. Ujung cardigan bagian depan yang dibuat panjang dan biasanya didesain dengan potongan lancip ini berfungsi sebagai pengikat. Biasanya, cardigan jenis ini dipakai dengan cara diikat di perut depan membentuk pita. Cardigan yang tidak difasilitasi dengan kancing atau ikat pinggang ini akan membuat wanita terlihat lebih seksi. Cardigan jenis ini cocok dipadukan dengan kaos press body satu warna. Salah satu keunggulan wrap cardigan adalah dapat digunakan oleh wanita berbagai bentuk tubuh.

Shawl Collared Cardigan

Shawl collared cardigan merupakan cardigan terbaru yang difasilitasi dengan kerah. Bentuk kerah pada cardigan jenis ini didesain menggantung dan tidak jarang juga didesain menggelembung. Volume kerah yang besar atau berisi akan membuat wanita yang memakainya seakan memiliki leher yang panjang sehingga memberikan kesan seksi dan anggun. Cardigan jenis ini banyak dijadikan pilihan untuk dikenakan pada saat cuaca dingin, sebab bagian kerah yang tebal dapat berfungsi untuk memberikan kehangatan sebagaimana fungsi syal.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *