Nilai dalam Gaya Berpakaian Remaja

Pakaian memang merupakan kebutuhan yang sangat penting. Berbagai jenis , corak dan bahan yang di tawarkan, banyak model yang di tamppilkan dalam berbagai jenis bahan pembuatannya, sehingga membuat pemakainya nyaman dan pede untuk di pakai. Tak beda dengan gaya berpakaian remaja yang memilih fashion yang trendy untuk menemani segala kegiatannya.

Para remaja kebanyakan lebih fashionable daripada wanita pada umumnya, mereka lebih ingin berkreasi dengan berbagai gaya yang mereka suka dan yang sedang trend pastinya. Karena ini juga merupakan bentuk pencarian jati diri yang sebenarnya sesuai tingkat kenyamanan dalam berpakaian, keputusan akhirnya nanti setelah mereka benar-benar sudah bisa menentukan gaya fashionnya.

Kebanyakan remaja sekarang cenderung memilih baju yang terkesan casual tapi tetap trendy. Baju yang mereka pilih yang lagi trend di luar negeri seperti Amerika dan Korea. Fashion ala artis korea ataupun idol kesayangan mereka yang menjadi acuan. Karena memang Korea sangat di gandrungi saat ini dalam berbagai hal termasuk fashionnya.

Gaya berpakaian remaja yang di tampilkan biasanya memakai celana pendek dengan kaos yang pas untuk badan dengan bahan kaos yang memiliki motif yang lucu, seperti tokoh kartun, dan tulisan. Warna yang di pilih juga tidak norak seperti kebanyakan. Warna kaos untuk remaja bermotif polos dengan berbagai kwalitas bahan yang beragam.

Mereka juga tidak hanya memilih baju berbahan kaos dalam kegiatan sehari-hari, ada juga yang nyaman berpakaian dari kain chiffon yang juga banyak di pakai oleh idol k-pop ini, dengan di padukan celana kain pendek atau celana jeans model sobek yang memang banyak di gandrungi baik remaja cowok atau cewek sekalipun.

Baca Juga: FASHION KOREA WANITA SESUAI DAN KESAN YANG DITAMPILKAN

Untuk para remaja yang sudah belajar berjilbab atau yang sudah lama berjilbab, seperti halnya remaja yang ada di pondok pesantren yang notabenenya memang di wajibkan berjilbab, gaya berbusana mereka sungguh sangat santai dengan tetap Islami kesannya. Untuk sehari-hari memilih baju atasan muslim yang di gunakan baik kegiatan pesantren ataupun les.

Pemilihan baju oleh para remaja muslim adalah yang model turki yaitu baju atasan selutut dengan dipadankan meksi atau yang di sebut rok panjang dengan berbagai motif dan bahan yang digunakan. Untuk sehari-hari, remaja pondok lebih banyak yang memakai meksi bahan katun disamping ringan tentu saja karena model ini banyak motifnya.

Untuk kegiatan mengaji atau ektrakurikulernya, di pilih bahan levis atau jeans dengan model rok panjang yang banyak di jual di toko-toko. Jeans memang menjadi idola bagi semua orang tak terkecuali anak pondok ini. Ada juga rok panjang bermotif dengan bahan bludru yang menawan seperti motif bunga yang banyak di pilih.

Remaja pondok pesantren bukan tidak modis, justru lebih banyak info yang mereka dapat dan lebih dulu menerapkannya. Bahkan kreasi jilbab pun sudah banyak yang bisa menerapkan ketika ada acara resmi di pondok dengan tetap mempertahankan identitas santri dalam berpakaian tentunya. Ini membuktikan bahwa dunia fashion bukan untuk satu orang saja.

Apapun dan bagaimana pun bentuk gaya berpakaian remaja tentu haruslah tetap memperhatikan nilai-nilai dari agama dan kebudayaan yang ada di Indonesia, sah saja menerapkan trend model dunia tapi jangan melupakan tradisi yang ada di tengah masyarakat bagaimana pun nyamannya baju yang di kenakan. Semua tergantung remaja dalam mengaplikasikan nilai berpakaian tersebut.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *