Panduan Memilih Ikat Pinggang yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Melengkapi penampilan agar semakin kece maka tak boleh melupakan keberadaan aksesori, seperti yang diketahui bahwa dengan keberadaan aksesoris nantinya akan membuat tampilan yang biasa-biasa saja akan menjadi lebih maksimal. Jenisnya sendiri cukup banyak, salah satu yang sangat penting adalah ikat pinggang atau sabuk. Sesuai dengan namanya aksesoris yang satu ini memang difungsikan untuk mengikat bagian pinggang, baik itu digunakan pada celana maupun dress tetap cocok untuk memberikan bentuk badan lebih bagus maupun sekedar menjaga agar bawahan yang digunakan tak akan jatuh.

  Panduan Memilih Ikat Pinggang yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Di pasaran sendiri Anda bisa dengan mudah menemukan aksesoris tersebut dengan harga yang terbilang cukup murah, bisa pilah-pilih yang sesuai dengan selera. Namun pastikan juga jangan asal membeli jika tidak ingin tampak aneh. Karena ada beberapa model yang kurang cocok digunakan pada beberapa bentuk tubuh tertentu. Untuk itu ketahui terlebih dahulu beberapa tips memilih ikat pinggang yang sesuai dengan bentuk tubuh berikut ini, diantaranya adalah: 

  1. Perut lebar, bagi yang memiliki perut yang cukup lebar atau besar, maka sangat disarankan untuk menggunakan sabun yang memiliki warna gelap, sedangkan untuk bagian kepala belt sendiri sebaiknya pilihlah yang berukuran sedang, sehingga dapat mengurangi kesan perut yang terlalu lebar.
  2. Tubuh pendek, bagi mereka yang memiliki tubuh pendek pastinya sering kali merasakan kurang nyaman karena terlihat tak memiliki pinggang, mengingat ukurannya yang pendek. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan sabuk yang kecil, ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih berlekuk.
  3. Tubuh kurus dan perut langsing, sedangkan bagi yang memiliki bentuk tubuh semacam ini, yaitu kurus dan langsing, maka disarankan menggunakan belt yang ukurannya agak lebar. Begitu juga dengan bagian kepalanya yang agak besar, karena hal ini akan membuat tampilan Anda menjadi lebih proporsional.
  4. Tubuh gemuk, biasanya ditandai dengan bagian perut yang lebar, bahkan juga agak buncit, kesalahan dalam memilih sabuk hanya akan membuat kesan perut kian tumpah, untuk itu harus dihindari, disarankan bagi Anda untuk menggunakan belt yang memiliki tali tipis, sedangkan untuk bagian kepalanya proporsional. Pemakaiannya di pinggang juga harus diperhatikan sehingga tidak tampak aneh.
  5. Tubuh proporsional dengan perut rata, sedangkan untuk mereka yang bertubuh proporsional agaknya bisa dengan bebas memilih sabuk dengan ukuran maupun model seperti apapun, mengingat bagaimanapun nantinya akan tetap terlihat menarik.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Mudah bukan pilah-pilih ikat pinggang yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, pemilihan yang tepat akan memberikan tampilan sempurna, begitu juga sebaliknya, jika Anda salah dalam memilih maka akan memberikan kesan yang aneh ketika digunakan. Jika perlu coba terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *