Penata Fashion Artis Ternama di Indonesia

Di dunia fashion, sebenarnya ada banyak jenis profesi, bukan hanya model atau desainer saja, akan tetapi juga ada fashion stylish yang memiliki tugas untuk menata fashion style model atau klien yang memerlukan jasanya seperti menata fashion artis.

Para penata fashion artis ini biasanya memiliki kecintaan akan dunia fashion sehingga mereka mau terjun secara langsung ke dunia mode. Para penata fashion ini biasanya selalu mengikti perkembangan mode serta tren, baik yang sedang berkembang di Indonesia maupun dunia. Di Indonesia sendiri ada penata fashion para artis yang sudah malang melintang sehingga sering digunakan jasanya oleh para artis. Siapa sajakah mereka? Berikut uraianny:

  1. Michael Pondaag

Michael Pondaag tentunya bukan nama baru di dunia fashion Indonesia karena ia memang penata fashion senior Indonesia. Ia sudah terjun ke bidang ini sudah puluhan tahun, tepatnya sejak tahun 1995, dan kini ia berprofesi juga sebagai head of stylish pada beberapa majalah fashion.

  1. Dewi Utari

Dewi Utari merupakah salah satu penata fashion ternama yang ada di Indonesia, ia sudah memulai karirnya tahun 2003, dan kemudian ia mengundurkan diri dan memilih menjadi penata gaya lepas pada tahun 2011.

  1. Ajeng Dewi Swastiari

Ajeng Dewi Swastiari merupakan penata fashion yang jasanya banyak digunakan oleh para artis dan selebriti di Indonesia. Artis-artis Indonesia yang pernah menggunakan jasanya seperti Vidi Aldiano, Bunga Citra Lestari, Titi DJ, Afgan, dan masih banyak lagi.

  1. Chitra Subiyakto

Chitra sudah menjadi penata fashion sejak tahun 2000 tepatnya ketika ia bekerja di majalah remaja. Ia tak hanya menjadi penata fashion model di majalah saja, akan tetapi ia juga menjadi penata fashion untuk berbagai konser, fashion show, serta film, maka tak heran jika beberapa kali ia meraih penghargaan sebagai penata fashion terbaik dalam beberapa penghargaan film. Para penyanyi serta grup band juga kerap menggunakan jasanya sebagai penata fashion, seperti Nidji, Kotak, Ungu, serta Gita Gutawa.

  1. Keisha Moedz Jenan

Keisha merupakan penata fashion yang sudah bergelut di bidang ini sejak tahun 2002. Sudah banyak proyek mode, iklan, pameran, fashion show ia kerjakan. Ia bahkan juga penah bekerja di salah satu fashion retail H&M yang ada di Kuwait.   

  1. Thornandez James

Thornandez James merupakan fashion editor pada majalah kenamaan, tak hanya itu, ia juga menjadi penata fashion stylish para artis seperti Anggun C.Sasmi, Dewi Sandra, dan Atiqah Hasiholan.

  1. Anindita Saryuf

Salah satu penata fashion kenamaan Indonesia ialah Anindita Saryuf yang juga seorang fashion editor untuk majalah Elle Indonesia. Ia juga memiliki pengalaman sebagai fashion serta beauty editor di majalah ternama seperti Cosmogirl dan Spice.

Itulah para penata fashion artis ternama di Indonesia yang banyak digunakan jasanya oleh para artis, tak hanya sebagai penata fashion pribadi, namun jasa mereka juga digunakan dalam pembuatan film dan konser tunggal para artis.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *