Peran Komunitas Fashion Blogger Terhadap Industri Mode

Fashion saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Tak hanya kaum urban saja yang selalu sibuk dengan fashion, melainkan hampir seluruh masyarakat juga mulai peduli akan fashion. Perkembangan industri fashion yang sangat dinamis dan tak pernah ada hentinya ini kemudian menjadikan banyak sekali muncul profesi mulai dari desainer, model, artis dan masih banyak lagi. Namun sejak kemunculan teknologi internet, ada juga profesi fashion blogger yang kerap menjadi acuan penggemarnya dalam berbusana. Komunitas fashion blogger pun banyak muncul.

Fashion blogger adalah mereka yang terjun di dunia blogger dan segala hal yang ditulis fokus pada hal-hal seputar fashion. Fashion blogger ini sendiri biasanya mengisi blognya tak jauh-jauh seputar review produk, gaya rambut, tatanan busana, cara berbusana dan masih banyak lagi hal seputar fashion yang jadi bahan tulisan di blognya. Para fashion blogger dengan ragam gayanya ini kemudian juga menjadi role model untuk beberapa anak muda yang mengikuti gayanya sehingga secara tidak langsung para fashion blogger ini pun mempengaruhi industri mode.

Baca juga: 4 MANFAAT BERGABUNG KE DALAM KOMUNITAS FASHION

Keberadaan fashion blogger juga menjadikan merek lebih mudah untuk meningkat karena selera dari para fashion blogger bisa jadi acuan konsumen. Dengan hadirnya para fashion blogger, maka tak heran jika muncul komunitas fashion blogger di dunia maya. Jika Anda penikmat dunia maya dan fashion, maka beberapa fashion blogger berikut ini wajib Anda ikuti:

  • Sonia Eryka

Nama Sonia Eryka di dunia fashion blogger sudah tidak asing lagi karena dirinya sudah banyak dikenal karena gayanya. Ulasan dan kritik terkait dunia mode pun diulasnya sehingga bisa jadi trendsetter untuk anak-anak muda. Meski usianya masih 21 tahun, namun namanya cukup dikenal luas dan banyak jadi panutan fashion anak muda.

  • Diana Rika Sari

Salah satu pelopor fashion blogger di Indonesia adalah Diana Rika Sari ini yang kini sudah menginjak usia 30 tahun. Gaya busana serta ulasan cerdas yang ditulisnya ternyata mampu menarik minat pembaca dunia maya untuk ikut gayanya. Tak hanya puas menjadi fashion blogger saja, Diana juga bahkan mengeluarkan produk sepatunya sendiri.

  • Michelle Koesnadi

Selanjutnya ada nama Michelle Koesnadi dimana sudah banyak diliput oleh media dalam negeri sehingga cukup melambungkan namanya. Gayanya yang unik dan selalu chic membuat para viewer tak pernah bosan untuk melihat dan menikmati ulasan dan reviewnya.

Itulah beberapa fashion blogger yang bisa Anda ikuti untuk melihat gayanya. Kini komunitas fashion blogger pun sudah banyak muncul. Isinya bukan hanya fashion blogger pro saja, melainkan masyarakat umum dan fashion blogger pemula juga bisa bergabung sehingga siapapun memiliki kesempatan mengembangkan talenta di bidang fashion.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *