Perkembangan Fashion Korea Semakin Merajalela di Indonesia

Tahukah anda kalau saat ini, di Indonesia, beberapa masyarakatnya terkena Korean style. Apa-apa yang berbau korea pasti diikuti. Rupanya saat ini, perkembangan fashion bukan hanya berpusat pada Amerika atau Eropa. Tapi Korea. Yakni dengan munculnya banyak fashion korea yang semakin merajalela di Indonesia. Baik pria maupun wanita, banyak yang mengikuti gaya-gaya korea.

Fashion korea mungkin disebagian besar masyarakat Indonesia, menarik untuk diikuti dan disimak perkembangannya. Yang menjadi factor utama pendukung berkembangnya dunia fashion ala korea di Indonesia. Adalah arus informasi dari media social sampai tayangan televise yang semakin populer. Contohnya tayangan televise serial korea di Idnoensia semakin merajalela. Banyak dari stasiun-stasiun televise yang menayangkan program-program serial korea yang kadang bisa menguras emosi, juga fanatisme tertentu pada actor-aktor korea yang memang terkenal sangat seksi, ganteng dan berkharisma. Inilah yang mungkin salah satu penyebab dunia fashion ala korea berkembang.

Banyak dari para aktris-aktris Korea yang sering tayang di televisi di Indonesia yang tak sengaja juga mempengaruhi gaya berbusana sebagian besar penggemar film korea di Indonesia. Mereka jadi ikut-ikutan bergaya ala korea. Dari potongan rambut sampai tampilan berbusana. Semua mengikuti dan mencontoh ala Korean style. Itu baru dari tayangan televisi saja. Belum lagi dari musik korea atau biasa disebut music K-Pop. Yang tak kalah banyak penggemarnya. Musik kpop, sangat digemari di Indonesia khususnya bagi anak-anak muda. Gaya dari para personil kpop juga sangat mempengaruhi segala macam tampilan para penggemarnya. Mereka rata-rata mengikuti, segala aktifitas artis idola kpop mereka. Dari tayangan youtube, atau menjadi follower setia mereka di jaringan media social. Inilah yang menjadi salah satu fashion korea semakin merebak dan menjamur di kalangan anak-anak muda di Indonesia.

Karena banyaknya segala yang berbau korea masuk ke Indonesia, beberapa perusahaan pakaian pun juga ingin ikut ambil bagian dari demam Korean sytle ini.  Banyak dari mereka yang membuat busana-busana ala korea. Dan tentu hal tersebut membawa keuntungan bagi perusahaan tersebut. Mereka membuat barang di saat momen yang tepat. Baik di jual secara online atau toko konvensional. Dan tentu saja laris manis di pasaran. Gaya ala korea mungkin cukup menarik, simple, casual dan trendy bagi para pengikut aliran Korean style ini. Karena biasanya pakaian atau busana ala korea sangatlah nyaman digunakan, kuat dari segi tampilan dan bagi wanita mereka akan terlihat lebih anggun. Juga banyaknya variasi dan motif-motif pakaian yang bisa membuat seseorang pasti menjatuhkan pilihan mereka kepada fashion sytle korea tersebut. Untuk itu, saran kami, Anda harus memilih pakaian juga tampilan yang sesuai dengan kenyamanan Anda juga.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *