Pilih Hijab Cantik Sesuai Bentuk Wajah Anda

Mengenakan hijab menjadi kewajiban bagi setiap muslimah yang telah baligh. Kewajiban ini rupanya mengundang kreativitas dari para pengguna muslimahnya. Kian banyak wanita yang memilih untuk berhijab, kian banyak pula tutorial hijab yang bermunculan. Semuanya menawarkan cara termudah untuk mengenakan hijab, tetapi tetap terlihat cantik. Anda mungkin salah satu diantaranya, pecinta hijab cantik yang bisa membingkai bentuk wajah tanpa terlihat “berlebihan”.

Tutorial hijab sangat membantu mereka yang baru saja memutuskan menutup aurat. Berbagai tutorial ini juga banyak menyajikan tampilan hijab yang disesuaikan dengan berbagai acara. Termasuk memberi pilihan model hijab untuk mereka yang berbentuk wajah tertentu. Bentuk wajah pasalnya mampu mempengaruhi tampilan seseorang saat berhijab. Apakah terlihat semakin tua atau malah terlihat muda dalam balutan hijab tersebut.

Untuk para wanita yang ingin mencari model hijab sesuai bentuk wajah tanpa terlihat aneh, cobalah ikuti beberapa panduan berikut:

  • Bulat

Wajah bulat sebaiknya hindari hijab berbahan tipis, seperti sifon ataupun sutra. Bahan yang terlalu jatuh akan kian menonjolkan bentuk bulat serta pipi tembem Anda. Usahakan pula untuk mengenakan hijab sedikit lebih ke depan, guna menutupi bagian terluar dari pipi. Bentuk wajah Anda akan terlihat lebih panjang atau lonjong dengan bagian pipi yang sedikit disamarkan. Hindari pula penggunaan bros berukuran besar di area hijab cantik maupun diatas kepala. Jangan takut untuk memperlihatkan dahi Anda saat mengenakan hijab, sebab ini membantu bentuk wajah Anda terlihat lebih lonjong.

  • Segitiga

Bentuk wajah ini ditandai dengan pangkal rahang yang tak begitu besar. Manisnya, bentuk wajah segitiga memiliki dagu yang panjang serta jarak pelipis yang cukup lebar. Hijab yang sesuai dengan bentuk wajah ini adalah hijab yang tidak terlalu erat atau sedikit longgar. Jika Anda ingin mengenakan bahan yang tipis ataupun berserat, pastikan bagian dahi Anda tidak terlalu terlilit. Anda bisa sedikit membuat aksen tumpuk atau lipatan kecil untuk membuat kesan wajah lebih cantik.

  • Panjang

Bersyukur Anda yang dianugerahi bentuk wajah satu ini, sebab terlihat sangat sempurna. Hampir semua jenis hijab bisa Anda kenakan, selama menutupi bagian dahi. Penggunaan ciput atau dalaman akan membantu menyamarkan jarak dahi yang terlalu tinggi. Model hijab yang paling disarankan adalah Turkish atau Arabian hijab. Anda pun bisa mencepol rambut panjang Anda untuk memberi kesan lebih bervolume pada kepala. Tapi jangan mencepol rambut terlalu tinggi, guna menghindari kesan panjang pada keseluruhan tampilan.

  • Oval

Sama dengan bentuk wajah panjang, oval pun paling mudah dalam hal padupadan. Mereka bisa memilih model hijab cantik yang diinginkan tanpa terbatas pada tampilan wajah. Pemilik wajah oval hanya harus pintar mencari kombinasi warna yang mau dikenakan, agar wajah kecilnya tidak terlihat semakin kecil.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *