Pilih Rok Span Sesuai Bentuk Tubuh

Memakai rok dipercaya mampu membuat wanita terlihat semakin anggun dan seksi. Ini tentu menarik oleh karenanya banyak pilihan model rok yang ada dipasaran, salah satunya adalah rok span. Jenis rok yang satu ini lumrahnya digunakan sebagai pakaian kerja yang akan sangat cocok jika dipasangkan dengan kemeja atau atasan formal yang lain.

Pilih Rok Span Sesuai Bentuk Tubuh

Namun perlu diketahui bahwa memilih rok span tidak bisa dilakukan secara asal, karena memang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dari penggunanya. Untuk menambah wawasan mengenai pemilihan rok ini maka simaklah beberapa ulasan berikut ini :

  • Hourglass Body

Orang dengan bentuk tubuh ini bisa dibilang paling beruntung karena model rok apa saja akan sesuai jika dikenakan. Yang menjadi catatan adalah sesuaikan ukuran pinggangnya saja, untuk pilihan pakaian kerja span bisa dipasangkan dengan kemeja, kaos ataupun crop top. Untuk memberi kesan yang lebih menarik bisa dengan memasukkan bagian baju atasan ke dalam rok.

  • A-Line Body

Memiliki ciri khas bentuk tubuh dengan pinggul lebar namun pinggang serta tulang belakangnya kecil, untuk itu penggunaan rok span bisa dipadukan dengan atasan sweater, kaos, maupun blazer yang memiliki panjang sampai pada bagian pinggul.

  • H,O,V body

Untuk bentuk tubuh yang seperti ini biaasanya memiliki kharateristik berupa kaki tipis, pinggang yang lurus, dan pinggul yang kecil serta memiliki bahu yang lebar. Pemilik tubuh dengan ciri-ciri tubuh yang seperti itu sebaiknya tidak menggunakan span yang menonjol pada bagian pinggangnya. Dan pilihlah atasan yang memiliki ukuran oversize atau atasan yang memiliki panjang sampai pada bagian bawah pantat. Khusus untuk yang memiliki bentuk dada besar maka kalian bisa pilih atasan dengan leher pendek.

  • Small torso

Bagi pemilik tubuh jenis ini maka kalian perlu untuk memaksimalkan pada bagian pinggang dengan menggunakan crop top yang tidak pendek. Atau bisa juga dengan mid waisted pencil skirt yang akan bisa membantu dalam menyeimbangkan bentuk tubuh untuk mendapatkan kesan yang proporsional.

BACA JUGA: 3 TIPS MEMBELI ROK PENDEK TERBAIK YANG PERLU DIPERHATIKAN

  • Round belly

Meskipun memiliki ciri khas pada bagian perut yang besar namun jangan jadikan hal tersebut menjadi penghalang untuk menggunakan rok span, pilihlah rok dengan bentuk bawah kecil agar tampilan terlihat menarik dan pasangkan dengan atasan lebar agar perut bisa tertutupi

  • Thick calves

Bentuk tubuh yang terakhir ini bisa menggunakan rok dengan model pendek yang berada di atas lutut. Ini bertujuan untuk membantu memperlihatkan tulang pada pergelangan kaki agar kesan kali lebih terlihat panjang dan ramping.

Itulah tadi beberapa tips dalam memilih rok span yang sesuai dengan bentuk tubuh, jadi kenali bentuk tubuh kalian dengan sebaik-baiknya ya agar tidak salah dalam menentukan pilihan rok. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang akan meningkatkan penampilan lebih keren.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *