Plus Minus Memakaikan Anak Perempuan Rok Pendek

Memiliki anak perempuan memang memberi keasyikan tersendiri bagi orang tuanya untuk memakaikan anak berbagai model pakaian yang saat ini sangat beragam. Anak perempuan memiliki trend fashion yang jauh lebih banyak dibandingkan untuk fashion anak laki-laki. Dari mulai jaket jeans hingga rok bisa dipakaikan dengan lebih leluasa sehingga anak Anda tampil lebih cantik dan menarik. Namun tak semua fashion bisa membawa pengaruh yang positif kepada sang anak. Pemakaian rok pendek merupakan salah satu kebiasaan yang sebaiknya dikurangi atau bahkan ditinggalkan untuk anak perempuan.

Anak perempuan kecil menggunakan rok dengan ukuran mini atau pendek mungkin membuat siapa saja yang melihatnya merasa tertarik karena anak akan terlihat lebih menggemaskan. Anak juga mungkin akan lebih leluasa bergerak dari pada menggunakan celana panjang ataupun rok panjang. Sayangnya perkara tersebut justru bisa menarik keinginan buruk dari orang jahat yang melihat putri Anda. Oleh karena itu jika Anda memiliki koleksi rok mini untuk anak, sebaiknya tidak digunakan pada sembarang waktu terutama saat ia bermain di luar.

Ada beberapa kekurangan yang bisa terjadi pada anak Anda saat ia menggunakan rok berukuran pendek yaitu:

  • Tidak terlindunginya kaki dari sengatan sinar matahari.
  • Tidak terlindunginya kaki dari gigitan serangga.
  • Anak yang aktif bisa membuat rok tersingkap sehingga memperlihatkan bagian dalam.

Dari perkara sepele yang bertujuan agar anak tampil lebih menarik, bisa jadi anak Anda yang dilihat oleh orang jahat akan mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan bahkan berbahaya. Oleh karena itu sebaiknya jika ingin memakaikan anak Anda sebuah rok yang memberi kesan feminim, pakaikan hanya saat anak berada dekat dalam pengawasan Anda atau ketika tak ada orang asing disekitarnya.

Berikut ini adalah waktu dan cara yang lebih tepat untuk anak memakai rok pendek:

  • Saat berada di dalam rumah dengan udara yang panas.
  • Saat tidur di rumah.
  • Dengan diberi celana dalam atau celana pendek sebelum menggunakan rok untuk keperluan di luar rumah.

Membatasi agar anak tidak menggunakan rok pendek sembarangan memang bisa menjadi salah satu cara untuk menjauhkannya dari kejadian yang tak diinginkan. Namun benteng utamanya adalah perlindungan dan pendidikan yang bisa Anda berikan padanya sejak dini. Terapkan pemahaman bahwa tidak boleh ada yang menyentuh atau membuka pakaiannya siapapun itu kecuali ibu atau ayah. Berikan keberanian pada putri Anda untuk berteriak atau berkata tidak boleh pada siapapun yang mencoba melakukannya dan mengajarkannya untuk bersikap terbuka serta menceritakan apapun yang terjadi pada orang tua. Tetap awasi putri Anda meski sudah berpakaian tertutup yang cenderung lebih aman karena tindak kejahatan pada anak bisa terjadi pada siapa saja.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *