Ragam Event Fashion di Indonesia yang Selalu Dinanti

Perkembangan fashion di Indonesia beberapa tahun terakhir ini memang sangat pesat. Hal ini pun membuat para desainer ingin menunjukkan hasil karyanya sehingga muncul beragam event fashion di Indonesia yang selalu dinantikan para pecinta fashion, dan berikut ini adalah gelaran fashion yang ada di Indonesia.

Baca juga: KABAR FASHION TERBARU DI INDONESIA

  1. Indonesia Fashion Week

Indonesian Fashion Week adalah gelaran fashion paling besar di Indonesia yang diadakan satu kali dalam setahun. APPMI atau Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia merupakan organisasi yang menyelenggarakan acara ini dengan tujuan memperkenalkan serta mempromosikan karya fashion dari desainer Indonesia pada publik nasional maupun publik internasional.

  1. Jember Fashion Carnival

Acara ini merupakan ikon pariwisata di Jember yang sudaj dikenal hingga dunia. Event Fashion ini berupa parade yng mempertontonkan beragam busana serta pakaian bertem tertentu. Acara ini biasanya menampilkan beragam model fashion yang atraktif serta memiliki nuansa kedaerahan. Ribuan peserta parade akan berjalan keliling kota  kemudian disaksikan oleh masyarakat serta wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

  1. Jakarta Fashion Week

Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week ini sudah dimulai sejak tahun 2008. Pada event ini, para desainer menampilkan beragam karya rancangannya. Acara ini biasanya diadakan di Senayan City, Jakarta.

  1. Jogja Fashion Week

Selain Jakarta Fashion Week, ada pula Yogyakarta Fashion Week yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2006.

  1. Solo Batik Carnival

Acara fashion Solo ini memang lebih mengedepankan untuk memperagakan batik kepada masyarakat. Konsep acara dilaksanakan dengan parade di jalan protokol. Solo Batik Carnival dilaksanakan satu tahun sekali.

  1. JakCloth

Bagi para pecinta merk distro lokal, JakCloth adalah acara fashion yang wajib untuk dihadiri. Acara ini adalah ajang pameran distro terbesar di Indonesia. Ada ratusan brand distro lokal yang hadir dalam event ini yang biasanya juga disemarakkan oleh adanya konser musik.

  1. Indie Clothing Expo

Acara Fashion di surabaya ini juga tak kalah seru. Ada ratusan brand distro lokal yang menyemarakkan acara ini sehingga menjadi salah satu acara favorit anak muda.

  1. Kickfest

Bandung merupaka kota dengan anak mudanya yang kreatif, maka tak heran jika Bandung juga memiliki acara fashion tiap tahunnya bernama KickFest..namun, karena melihat minat yang besar, maka Kickfest tak hanya diselenggarakan di Bandung, namun juga di kota-kota lain, seperti di Yogyakarta dan Malang.

  1. Indie Clothing Carnival

Acara ini diprakarsai oleh Showcase Event yang pelaksanannya di beberapa kota, seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta. Pameran clothing indie ini biasanya diikuti oleh ratusan brand lokal.

Itulah event fashion di Indonesia yang banyak dinantikan oleh masyarakat. Dari event-event tersebut bisa terlihat animo wirausaha dari anak-anak muda kreatif yang mana juga mampu bersaing dengan brand dari mancanegara.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *