Ragam Gaya Baju Korea untuk Musim Dingin

Korea Selatan merupakan salah satu negara di wilayah Asia yang memiliki empat musim, sehingga terdapat musim salju atau  musim dingin di negara ini. Adanya musim yang beragam, membuat pakaian yang dikenakan pun lebih beragam pula, dan berikut ini adalah ragam gaya baju korea untuk musim dingin yang sering dikenakan oleh wanita Korea Selatan:

baca juga: MODEL ATASAN BAJU KOREA PRIA DAN WANITA TERBARU 2017

  1. Mantel

Mantel adalah salah satu jenis item fashion yang tak bisa ditinggalkan saat musim dingin tiba. Pada umumnya wanita di Korea akan mengenakan mantel tebal untuk menutupi bagian paha, dan agar tampilan terlihat lebih modis, biasanya mereka akan memadukannya dengan celana panjang ketat atau legging berbahan hangat dengan alas kaki boots tinggi.

  1. Klasik

Musim dingin juga banyak yang mengenakan gaya klasik yaitu dengan memadupadankan mantel tebal dengan bawahan berwarna hitam. Wanita Korea memang seringkali memilih warna hitam untuk baju musim dingin dikarenakan warna hitam lebih hangat serta mampu menyerap cahaya serta panas lebih banyak jika dibandingkan dengan warna yang terang.

  1. Aksen Bulu.

Agar mendapatkan suhu yang lebih hangat, para wanita Korea biasanya akan memilih untuk menggunakan mantel atau jaket yang memiliki aksen bulu di bagian lehernya. Tak hanya membuat area leher lebih nyaman,  akan tetapi adanya aksen bulu pada mantel juga menciptakan kesan lebih stylish.

  1. Oversized

Gaya baju korea saat musim dingin selanjutnya adalah dengan menggunakan mantel oversized yang mana akan membuat tampilan lebih berbeda dan unik.  Tak jarang para wanita Korea juga berani mengenakan warna-warna yang cerah serta potongan busana yang unik dan tak biasa. Agar tampilan busana oversized ini semakin menarik, bisa memadukannya dengan alas kaki berupa sepatu kets serta tas tangan berbahan kulit.

  1. Edgy

Tampil unik dan nyentrik juga seringkali dilakukan oleh wanita Korea. Penggunaan mantel panjang dengan motif abstrak berwarna-warni serta paduan sepatu kets dengan warna neon juga akan membuat tampilan busana lebih stand out. Agar gaya lebih total, bisa dengan memasangkan tas tangan dengan nuansa bold.

  1. Monokrom

Gaya musim dingin wanita Korea banyak didominasi oleh warna-warna monokrom atau hitam-putih. Supaya tampilan tidak terkesan monoton, bisa dengan memilih busana beraksen atau aksesoris yang unik, seperti misalnya crop top dengan aksen bulu yang dipadukan legging serta sweater ketat.

  1. School Girl

Gaya ala school girl juga bisa menjadi pilihan saat musim dingin agar tampilan lebih modis. Penampilan ala anak sekolahan ini bisa dengan menggunakan mantel, rok mini dengan potongan flare, boots serta stocking. Agar tampilan lebih imut jangan lupa untuk menggunakan tas ransel berbentuk kotak.

  1. Hot Pants

Demi bisa tampil stylish, tak jarang para wanita Korea mengabaikan rasa dingin, sehingga tak jarang wanita Korea yang menggunakan stocking tipis serta hot pants di muism dingin.

Itulah beberapa gaya baju Korea di musim dingin yang sering digunakan oleh para wanita di Korea Selatan. Agar badan lebih hangat serta tampilan lebih modis, bisa juga menggunakan kupluk rajut atau penutup telingan dengan model yang lucu serta warna yang menarik.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *