Ragam Jenis Celana Pendek Pria untuk Jenis Casual

Celana merupakan pakaian yang dipergunakan untuk menutupi bagian bawah tubuh. Celana bisa dibedakan berdasarkan pada panjangnya dan salah satu jenisnya adalah celana pendek. Celana yang memiliki panjang yang umumnya maksimal hanya sebatas lutut ini, biasanya dipergunakan saat kondisi santai, misalnya digunakan saat berolahraga, di rumah ataupun hanya digunakan saat tidur. Berikut ini adalah ragam jenis dari celana yang ukurannya pendek yang diperuntukkan bagi pria untuk bersantai.

Pertama adalah celana katun. Jenis celana ini menggunakan bahan dasar dari katun yang mudah untuk menyerap keringat. Bahan katun yang dipergunakan beragam mulai dari katun lokal hingga jenis katun Jepang dengan ketebalan dan kualitas yang berbeda. Kenyamanan dari celana tersebut tergantung dari kualitas bahan yang dipergunakan dan cocok untuk dipergunakan saat cuaca sedang panas.

Kedua adalah celana bermuda. Celana ini termasuk sebagai salah satu celana pendek favorit pria karena selain tidak hanya bisa digunakan di rumah juga bisa dikenakan untuk keluar rumah misalnya digunakan saat Anda sedang ke pantai. Celana ini cenderung menggunakan jenis bahan yang tipis dan ringan sehingga cocok untuk digunakan saat cuaca panas dan tubuh sering berkeringat.

Ketiga adalah celana drawstring. Celana ini umumnya menggunakan karet elastis untuk bagian pinggang sehingga bisa digunakan dengan lebih nyaman apalagi celana ini biasanya terbuat dari bahan katun. Celana ini biasanya dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang sehingga bisa memudahkan Anda untuk mengatur tingkat kekencangan celana sesuai dengan yang Anda butuhkan dan inginkan.

Jenis celana pendek yang lainnya yang bisa digunakan pria saat sedang bersantai yaitu:

  • Celana semi boxer. Celana ini mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai dalaman ataupun celana untuk tidur dan juga bisa digunakan sebagai celana bersantai saat Anda sedang dirumah. Celana ini memiliki ukuran yang lebih panjang jika dibandingkan dengan celana boxer, yaitu panjangnya hanya sampai se paha.
  • Celana piama. Celana yang dipergunakan untuk tidur ini biasanya terbuat dari bahan katun Jepang yang punya tekstur halus namun dingin dan nyaman saat digunakan. Jenis celana ini umumnya 1 set dengan atasan atau baju piama. Selain untuk tidur, Anda bisa menggunakan celana ini untuk melakukan beragam aktivitas di rumah misalnya berkebun ataupun membersihkan rumah.
  • Celana batik. Celana ini bisa digunakan saat Anda hendak berjalan-jalan ataupun hanya digunakan saat tidur, tergantung dari bahan celana tersebut karena ada yang menggunakan bahan yang tipis untuk membuat celana batik tersebut.
  • Celana kaos. Tidak jauh berbeda dari celana katun, celana jenis ini menggunakan karet elastis untuk bagian pinggangnya sehingga lebih nyaman, cepat dan mudah dipergunakan.
  • Celana drill dari katun atau dari polyester. Ciri khusus dari celana ini adalah jenis benang yang di pintal diagonal dan celana ini mudah menyerap keringat.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *