Ragam Jenis Jeans Pria yang Wajib Diketahui

Salah satu item fashion yang tak hanya digandrungi oleh kaum hawa namun juga disukai oleh kaum pria adalah celana jeans. Jenis celana ini memang bisa digunakan disegala suasana dan dipadupadankan dengan beragam pakaian. Nah, berikut ini merupakan beragam jeans pria yang wajib diketahui:

  • Straight Cut Jeans

Straight Cut Jeans adalah jenis jeans dengan model klasik. Celana jeans ini mempunyai bentuk yang lurus dan jatuh pada bagian pinggang, dan pas pada bagian paha dan bokong. Celana jeans ini cocok digunakan untuk pria dengan tubuh tinggi dan badan yang lurus. Celana ini dapat dipadupadankan dengan beragam jenis busana, celana ini juga cocok dipadukan dengan penggunaan sneakers atau loafer.

  • Boot Cut Jeans

Jenis jeans pria ini sering disebut juga dengan nama flare cut. Bentuk celana ini hampir mirip dengan bentuk celana straight cut jeans, akan tetapi pada bagian bawah lutut hingga mata kaki memiliki bentuk yang lebih lebar.

Boot cut jeans ini cocok untuk pria yang mempunyai tubuh ramping, celana ini cocok dipadukan dengan sepatu boot atau sepatu dengan sol datar.

  • Wide Leg Jeans

Celana jeans ini mempunyai potongan yang lebar dari bagian atas hingga bawah, celana ini tidak menonjolkan bentuk tubuh sehingga cocok bagi pemilik tubuh yang besar dan atletis. Celana wide leg jeans cocok dipadukan dengan baju atau kaos yang dimasukkan ke dalam celana jeans serta sepatu dengan sol tinggi.

  • Skinny Jeans

Bentuk jenas ini sempit serta melekat pas pada kaki dari bagian atas hingga ke bawah. Celana ini cocok digunakan untuk pemilik tubuh kurus, dan cocok dipadukan dengan sepatu datar dan ankle boots.

  • High Rise Jeans

Celana jeans ini mempunyai potongan yang tingi dan melekat pada bagian pinggang. Celana ini cocok bagi pemilik tubuh pendek dan untuk atasannya dipadukan dengan kaos yang simpel dan dimasukkan ke dalam celana jeans.

  • Low Rise Jeans

Celana ini adalah kebalikan dari high rise jeans, celana ini mempunyai potongan yang rendah pada bagian atas bokong. Jeans ini cocok digunakan untuk pria dengan tubuh pendek, dan cocok dipadukan dengan atasan yang panjang agar bokong dan perut tidak terlihat.

  • Boyfriend Jeans

Celana jeans ini mempunyai ukuran yang gombrong, sehingga cocok digulung pada bagian bawahnya, selain itu jenis celana ini juga identik dengan motif tambalan atau sobekan pada beberapa bagian celana jeans. Celana jeans ini cocok dipadukan dengan jaket dan kaos.

Itulah beberapa jenis celana jeans pria yang bisa menjadi pilihan dan bisa menjadi celana jeans yang dikoleksi, sehingga para pria bisa lebih berkreasi dan bereksperimen dengan penampilan yang lebih gaya dan trendi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *