Ragam Jenis Kaos Wanita dan Pria

Salah satu item fashion yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, baik wanita maupun pria, baik anak-anak maupun orang dewasa adalah kaos. Dilihat dari bahannya, kaos memang memiliki bahan yang ringan dan nyaman, namun lebih dari itu, kaos wanita dan kaos pria ternyata memiliki beragam jenisnya. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya:

Kaos Oblong (O-Neck)

Jenis kaos oblong ini memiliki bentuk leher serupa hurf ‘O’. Kaos oblong jenis ini adalah yang paling populer dan banyak digunakan, ada yang memiliki lengan panjang, dan ada pula yang berlengan pendek. Bahan untuk jenis kaos ini biasanya distro clothing atau cotton combed dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda.

Kaos Oblong (V-Neck)

Jika kaos oblong O-Neck memiliki bentuk lubang pada bagian leher serupa huruf ‘O’, maka untuk V-Neck bentuk lubang pada bagian lehernya menyerupai huruf ‘V’ atau berbentuk segitiga yang lancip ke bawah.

Kaos Oblong (U-Neck)

Apabila dilihat sekilas, kaos oblong jenis ini bentuknya mirip dengan kaos dengan model O-Neck, namun bedanya untuk U-Neck lingkar lehernya lebih lebar sehingga menyerupai huruf ‘U’.

Kaos Oblong (Y-Neck)

Kaos oblong ini mempunyai bentuk yang lancip serupa V-Neck, akan tetapi bedanya adalah pada bagian bawah lubang ada tambahan garis lurus pendek, terkadang ada aksen kancingnya juga sehingga bentuknya serupa huruf Y.

Kaos Oblong (Turtleneck)

Kaos oblong jenis ini pada bagian lehernya terdapat tambahan kain yang bisa digulung atau diangkat ke atas sehingga menutupi leher, fungsinya adalah untuk memberikan kehangatan bagi penggunanya, oleh karena itu, jenis kaos ini sangat cocok digunakan pada saat musim dingin.

Kaos Ragian

Untuk membedakan jenis kain ini sangatlah mudah karena kaos Ragian memiliki ciri khusus yang membedakannya dengan jenis kaos lainnya. Kaos ini mempunyai ciri khas yang mana pada bagian lengannya mempunyai warna yang berbeda dengan bagian badannya. Lengan kaos Ragian juga lebih panjang jika dibandingkan dengan kaos oblong pada umumnya. kaos Ragian biasanya mempunyai panjang lengan yang bervariasi, ada yang sebatas siku, namun ada juga yang sepanjang lengan atau mata tangan.

Kaos Polo

Kaos polo mempunyai bahan yang lebih tebal jika dibandingkan dengan kaos oblong. Ciri khas kaos polo adalah memiliki kerah, dan cocok digunakan untuk kegiatan formal seperti pergi ke kampus. Kaos polo biasanya menggunakan bahan cotton combad, lacoste cotton, viscose atau polyester. Jenis kaos wanita dan kaos pria ini juga biasanya digunakan sebagai media promosi suatu perusahaan dengan menampilkan logo perusahaan pada bagian dada sebelah kiri.

Itulah beragam jenis kaos wanita dan kaos pria yang bisa dijadikan pilihan agar penampilan semakin trendi dan gaya. Ada banyak pilihan warna untuk setiap jenis kaos yang tentunya beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *