Referensi Fashion Menjaga Celana Jeans Putih Terlihat Baru

Memiliki celana jeans bisa terlihat baru dan awet tahan lama jika diperhatikan atau dirawat dengan cara yang benar. Khususnya dalam hal proses pencucian apalagi jika celana jeans yang Anda miliki warnanya putih. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan referensi fashion berupa tips perawatan celana jeans warna putih yang tepat agar tetap terlihat baru.

Perlakuan Saat Menggunakannya

Apabila kamu menggunakan celana jeans warna putih sebaiknya teliti dengan lingkungan sekitar. Jangan duduk sembarangan apalagi di tempat yang alasnya kotor. Jangan sampai menumpahkan makanan atau minuman. Hal ini dilakukan agar tidak ada noda yang menempel apalagi jika nodanya ternyata sulit dibersihkan, tentu hal ini dapat merusak keaslian warna jeans.

Pisahkan Dengan Pakaian Lain

Ada banyak referensi fashion seputar cara mencuci pakaian yang benar. Saat mencuci celana jeans putih sebaiknya pisahkan dengan pakaian lain, apalagi yang berwarna. Hal ini bertujuan agar celana jeans putih milikmu terhindar kena luntur akibat proses mencucinya dicampurkan. Warna putih sangat mudah terlihat jika terkena warna pakaian yang luntur. Jadi pastikan pisahkan cucian celana putih Anda agar tidak terkena lunturan.

Cara Mengatasi Noda

Apabila celana jeans Anda terkena noda, cara megatasinya bisa menggunakan garam dan cuka yang terbukti ampuh menghilangkan noda yang bandel. Caranya cukup tuangkan garam dan cuka pada air yang digunakan untuk mencuci. Takaran garam dan cuka yang digunakan adalah 1-2 sendok makan. Selain dicampurkan ke air, larutan garam dan cuka bisa dituangkan ke permukaan celana yang terkena noda.  Jika sudah menggunakan larutan ini jangan gunakan detergen atau bahan kimia lainnya.

Hindari Menggunakan Bahan Pemutih

Terkadang menggunakan larutan kimia yang memutihkan malah tidak membuat pakaian menjadi putih dan menjadi pakaian menjadi kusam dan cepat menguning. Cara memutihkan menggunakan bahan alami yang aman adalah menggunakan cuka dan garam seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya. Kandungan di dalam pemutih bisa membuat rusak serat kain jadi sebaiknya gunakan bahan yang selain menjaga kondisi kain, pilih juga yang ramah lingkungan dan tidak mengandung zat pemutih.

Cara Mengengeringkan

Setelah dicuci bersih, keringkan celana jeans di bawah sinar matahari. Namun hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, karena terlalu lama terkena sinar matahari bisa membuat warna celana atau busana lainnya cepat pudar. Sebaiknya keringkan dengan cara dibiarkan terkena angin, walaupun cara ini lebih lama, namun bisa membuat warna tetap terjaga.

Setelah kering, lanjutkan dengan menyetrika celana dengan suhu panas yang standar. Jangan terlalu panas. Demikian referensi fashion berupa tips cara menjaga dan merawat celana jeans warna putih agar tetap terlihat baru dan awet tahan lama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *