Referensi Fashion untuk Busana Kerja Pria

Pria merupakan salah satu sosok yang memiliki stigma tidak fashionable dalam kehidupan, namun anggapan tersebut kini agaknya tidak berlaku , jika kita sebagai seorang pria mampu menampilkan gaya yang rapi, dinamis dan berwibawa pada saat bekerja. Sebagai seorang pekerja yang profesional dan selalu berhadapan dengan customer, relasi, atasan atau pun bawahan di tempat bekerja, penampilan yang rapi, bersih dan maksimal memang harus selalu kita jaga. Tidak hanya untuk mendukung performa kerja saja, namun hal ini juga akan dapat menambah kesan profesional dalam pekerjaan Anda, ketika Anda harus berhadapan langsung dengan relasi ataupun customer. Bagi Anda seorang pria yang memang ingin tampil menawan dalam situasi kerja yang Anda jalankan, berikut ini sedikit ulasan mengenai busana kerja pria, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi fashion dalam aktivitas kerja Anda.

Baca juga: REFERENSI FASHION MENGENAI MODEL DRESS YANG MENARIK DAN SELALU FASHIONABLE

Dalam pemilihan busana kerja bagi seorang pria, bahan pembuatan busana menjadi hal utama yang harus diperhatikan, mengingat nantinya bahan tersebut menjadi penentu dalam kenyamanan Anda mengenakan busana kerja. Sedapat mungkin pilihlah busana kerja yang terbuat dari bahan yang sejuk dan mampu menyerap keringat, mengingat aktivitas yang Anda lakukan dalam bekerja tentunya akan menyebabkan Anda mudah mengeluarkan keringat.

Selain bahan pembuatan busana kerja, hal lain yang perlu Anda perhatikan dan wajib Anda jadikan referensi fashion dalam pemilihan busana kerja, antara lain adalah:

  • Ukuran dari busana kerja, pastikan Anda memilih ukuran yang pas di badan, tidak terlalu longgar ataupun tidak terlalu ketat di badan. Kesan rapi akan Anda peroleh jika Anda memilih ukuran busana kerja yang sesuai. Selain itu tingkat kenyamanan pun akan dipengaruhi oleh ukuran busana yang Anda pilih.
  • Pemilihan warna pada busana kerja, sebaiknya Anda sesuaikan dengan warna kulit yang Anda miliki. Hindari pemilihan warna yang terlalu cerah, karena akan dapat membuat penampilan Anda tidak berkesan dewasa. Pemilihan warna natural akan lebih direferensikan untuk Anda pilih.

Selain hal tersebut diatas, dalam pemilihan busana kerja pria, model juga akan memiliki pengaruh terhadap penampilan yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda memilih model busana kerja yang resmi, dengan perpaduan celana panjang dan hem berkerah, dan tidak memiliki corak yang ramai. Anda juga dapat memilih model busana batik untuk busana kerja Anda, namun tetap memperhatikan ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan.

Dalam referensi fashion busana kerja untuk pria ini, lebih disarankan bagi Anda untuk memadukan busana kerja yang telah Anda pilih dengan sepatu formal yang berbentuk sesuai dengan bentuk kaki Anda. Anda dapat memilih jenis sepatu formal berujung runcing ataupun tumpul, sesuai dengan peruntukkannya. Penambahan jam tangan dengan model formal pun dapat Anda lakukan, agar penampilan yang Anda buat menjadi lebih menawan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *