Rekomendasi Fashion untuk Wanita Gemuk

Wanita memang terkenal dengan ribetnya jika berusrusan dengan BB alias berat badan, naik sedikit langsung melakukan diet ketat. Diet yang dilakukan bisa dengan ekstrim atau secara instans seperti sedot lemak padahal wanita tidak perlu sebegitu ribetnya dengan urusan BB. Sebagian wanita gemuk pun ribet dalam menentukan baju untuk kegiatan sehari-harinya.

Gemuk bukan berarti harus minder melakukan aktifitas, justru berterima kasih karena jika Anda yang gemuk dan bersuami tinggal di pedesaan tentu akan ada opini dari masyarakat sekitar kalau hidup Anda sangat tentram karena tidak memikirkan masalah belanja dan selalu rukun dengan suami, sungguh menenangkan dan menghibur hati opini seperti ini.

Pemilihan baju yang salah merupakan hal yang menyebabkan seseorang terlihat lebih gemuk dari aslinya, untuk itu para wanita yang gemuk harus lebih selektif dalam pilihan berpakaian. Jangan mementingkan harga pula karena mahal atau kwalitas super. Hal ini tidak berpengaruh dengan tampilan badan Anda. Yang di perlukan hanya kiat pemilihan baju yang pas.

Para wanita gemuk harus memperhatikan setiap detail badannya, contohnya jika memakai cardigan, dengan menggunakan cardigan lemak di lengan akan sangat menonjol apalagi bahan cardigan itu berbahan rajutan. Pasti akan sibuk berganti pakaian, bolak-balik ke lemari untuk mencari yang cocok. Untuk itu, hindari yang berbahan rajutan seperti sweater yang menempel pada kulit.

Baca Juga: TIPS BERPAKAIAN UNTUK PRIA GEMUK

Agar lebih pede dalam berbusana sebaiknya memperhatikan warna, corak dan bahan yang digunakan. Pemilihan pakaian berikut bisa menjadi rekomendasi Anda :

  • Celana dan atasan gombrong muslim

Paduan ini bisa di jadikan referensi untuk acara pernikahan dan pengajian bagi mereka yang muslimah.

  • Kaftan

Sebaiknya dalam pemilihan baju untuk acara formal pilih yang pas badan. Seperti kaftan ini, karena ada aksesoris di tengah dengan motif polos yang tidak membuat badan lebih melar.

  • Gamis

Tersedia dengan berbagai motif yang beragam, menjadikannya pilihan yang tepat. Tapi untuk tubuh yang gemuk sebaiknya hindari yang terlalu banyak corak karena akan rame dan tidak sedap di pandang.

Untuk sehari-hari bagi merekayang tidak berhijab sebaiknya memperhatikan ukuran badan, jangan memilih baju yang terlalu gombrong yang melebihi ukuran tubuh, karena jatuhnya akan terlihat semakin besar. Pilih yang pas body tapi bukan ngepret alias melekat sekali ke badan, yang penting tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Pemilihan corak pun menjadi penentu.

Seperti halnya baju yang di pilih, megenakan baju yersebut harus pede jangan memilih baju yang tidak mebuat pemakainya pede. Terkadang ada yang membeli baju hanya bagus di toko setelah sampai dirmuah malah merasa kurang bagus dan akhirnya memilih untuk tidak memakainya sama sekali. Sayang dengan uang yang dibelanjakan untuk membelinya.

Dalam berpakaian memang harus pilih-pilih dalam berpakaian, yang sangat cocok adalah motif polos dengan bahan yang bisa menyerap keringat. Karena orang gemuk lebih cepat berkeringat dan capek dari pada wanita yang kurus, karena orang gemuk harus susah payah berjalan atau beraktifitas dengan cepatnya. Untuk itu, bahan yang di pakai harus nyaman.

Berbagai saran yang direkomendasikan untuk wanita gemuk bisa diterapkan dan dicoba, siapa tahu membuat nyaman baju yang di pilih untuk di pakai. Dan bisa di jadikan bahan untuk koleksi baju muslim dengan bahan yang nyaman, dan membuat Anda pede dalam paduan baju muslim yang pas untuk dikenakan.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *