Rekomendasi Hijab Terbaru yang Sesuai dengan Wajah Anda

Berbicara tentang hijab tentunya tidak akan habisnya, apalagi di era serba tren terbaru tahun ini membuat semakin banyaknya produsen hijab. Berbagai hijab terbaru sudah banyak dirilis dengan berbagai varian harga bahkan sudah banyak artis yang menjual hijab yang terbaru. Hal ini semakin membuat tampilan kaum muslimah lebih cantik dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu juga saat ini sudah banyak kaum muslimah sadar pentingnya menutup diri dengan hijrah menggunakan hijab. Ini adalah hal positif bagi muslimah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Oleh sebab itu sudah saatnya menggunakan hijab keluaran terbaru dengan harga terjangkau.

Menggunakan hijab bukan sembarangan karena harus tertutup dan tidak membiarkan rambut kelihatan. Selain itu juga, membuat model hijab saat ini harus disesuaikan dengan bentuk wajah supaya tetap terlihat cantik. Berikut adalah tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah diantaranya:

  • Wajah bulat, gunakan bahan loose, bahan rajut ringan, bahan crepe, bahan sifon untuk menyamarkan pipi bulat dan memberikan kesan tirus pada wajah. Gunakan model hijab asimetris dengan sedikit menutupi sebagian pipi bulat sehingga akan membuat jarak antar wajah dan kerudung.
  • Wajah panjang, menggunakan model hijab arab supaya lebih terlihat berisi. Menggunakan model gaya turban dan menggunakan bandana dalaman untuk menyeimbangkan wajah dan terlihat lebih memiliki volume.

Hijab terbaru saat ini juga dirancang untuk wajah kecil dapat menggunakan model turban atau loose dengan bahan yang jatuh dan menggunakan hijab yang terbuka pada area pipi sekitar telinga supaya tidak membuat wajah penggunanya semakin terlihat kecil. Selain itu juga untuk wajah kotak persegi, gunakan hijab bulat untuk menyamarkan garis wajah dan lebih membuat wajah terlihat lebih tidur. Hindari penggunaan hijab segitiga yang terlalu menjorok ke atas karena akan memberi kesan agak maskulin pada wajah. Untuk wajah segitiga dapat menggunakan hijab yang agak sedikit longgar dengan penekanan pada dahi untuk meminimal lebar dahi dan membuat wajah terlihat seperti berlian.

Berikut adalah hijab yang wajib ditambah pada koleksi hijab diantaranya:

  • L’Mira Etnique Amanise Instant Shawl Rp120.000.
  • Qonita Gholib Peek a Bow Scarf Rp350.000.
  • Aez Annisa Indonesia Voil Channel Sukarafu Rp90.000.
  • Andinara Corak Satin Square 2 Rp170.000.
  • Buttonscarves Song of The Sea Viole Cotton Scarf in Coral Rp375.000.
  • Hijup X Maya Indonesia Salma Veil Rp145.000.

Beberapa model hijab diatas sangat baik untuk dikoleksi sebagai hijab terbaru tahun ini. Terutama jika menggunakan kemeja atau blouse warna putih menggunakan kemeja dengan corak floral atau lainnya dengan warna kalem akan membuat tampilan semakin menarik dan cantik. Tampil cantik dengan busana tertutup membuat seseorang lebih tren dan tampil dengan OOTD sempurna setiap harinya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *