Rekomendasi Model Tas Rajut dan Cara Merawatnya dengan Tepat

Tas rajut merupakan jenis tas yang dibuat dari bahan benang rajut seperti benang nylon, benang katun, benang panda, benang polyester dan lainnya. Merajut merupakan sebuah cara membuat perlengkapan busana dan menggunakan sehelai benang. Cara pembuatannya sendiri mudah dengan menjahitkannya pada furing atau kain pelapis untuk membentuk kantung pada tas ini dan tentunya posisinya harus rapi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi model tas jenis ini diantaranya:

 Rekomendasi Model Tas Rajut dan Cara Merawatnya dengan Tepat

  • Gradasi, tas dengan ukuran besar yang memuat buku, laptop, pouch kosmetik dan gadget. Tas ini terbuat dari bahan nylon dan dilapisi kain parasut dan talinya dibuat dari kulit sintetis oskar.
  • Biru dongker, tas dengan ukuran besar dan agak bundar dengan dua handle yang dapat digunakan sebagai tas tangan dan tali panjang. Dibuat dari bahan enceng gondok, pandan tikar, pelepah pisang, batok kepala dan lainnya.
  • Instagram, dengan icon instagram dan disampirkan pada bahu atau disilangkan mengelilingi badan dengan rajutan yang kuat dan rapi.
  • Summber vibes, dengan bahan nylon dibuat oleh tangan dan lebih mudah dibersihkan dan jika disimpan pada tas udara terbuka atau berikan silica gel supaya terhindar dari jamur.
  • Tas pesta, dengan rajutan yang lebih tebal dan didesain dengan elegan dari bahan pilihan.
  • Griffindor, dengan warna kuning dan merah dan dari bahan nylon dan tali kulit verotex, tas yang tidak mudah rusak.

Ada juga model tas rajut, model tiram seperti tiram atau kerang dara dan terbuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan. Dapat juga menggunakan model dengan hanya satu warna dan memiliki tekstur yang berbeda pada bagian tasnya. Dapat juga memilih tas yang memiliki pegangan kayu dan model tas bermotif bunga dengan kombinasi warna unik.

 Berikut adalah cara merawat tas rajut ini diantaranya: 

  • Hindari menyucinya dengan menggunakan mesin cuci, rendam terlebih dahulu dalam air hangat dan berikan detergen pembersih dan diamkan selama 10 menit.
  • Hindari untuk tidak mengucek tas ini, jangan disikat untuk tetap menjaga keutuhan tekstur benang yang menjadi bahan utama tas dan hanya perlu meremasnya dan jangan dipilin.
  • Tambahkan pelembut atau pewangi pakaian untuk membuat tasnya menjadi wangi dan teksturnya tetap terjaga.
  • Hindari penjemuran tas langsung pada terik matahari langsung, hanya perlu diangin-anginkan karena menjemur langsung pada matahari akan membuat warnanya cepat pudar.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Selain diatas, saat melakukan penjemuran jangan menggantungnya karena dapat merusakkan bahan tas yang tertarik oleh beban air ke bawah dan cukup digelar. Beberapa cara merawat tas rajut ini perlu diperhatikan supaya jahitannya tetap rapi. Selain itu, karena warnanya asli dari benang maka jangan biarkan warna cepat kusam dan terkena noda yang membuatnya terlihat hitam dan kotor.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *