Rekomendasi Sepatu Casual dan Tips Merawatnya

Tipe kasual tergantung pada jenis sepatu yang digunakan dengan mengenali jenis kaki dan ukuran yang pas. Sepatu yang pas di kaki dengan ukuran yang tidak longgar supaya tetap menjaga kenyamanan pijakan dan meminimalisir terpeleset atau cedera dan enak ketika melangkah. Pastikan ukuran yang benar dengan ukuran telapak. Sepatu casual dengan bahan kanvas atau suede supaya lebih tahan lama dan pilih warna beige supaya dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian yang dikenakan. Perhatikan sol yang tebal sehingga meminimalisir getaran ketika berjalan dan melindungi kaki dan baik untuk kesehatan dan paduan bantalan yang empuk.

 Rekomendasi Sepatu Casual dan Tips Merawatnya

Berikut adalah tips merawat sepatu diantaranya: 

  • Koleksi beberapa pasang sepatu, tergantung jenis kegiatan supaya dapat berganti-ganti sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan.
  • Sol sepatu baru sebelum dipakai, kegiatan ngesol sepatu merupakan hal penting untuk dilakukan karena biasanya sol sepatu atau jahitan sepatu dari pabrik tidak terlalu kuat dan terutama untuk sepatu yang murah.
  • Pakai kaos kaki, untuk melindungi sepatu dari keringat langsung yang bisa mengikis sol yang dalam sepatu dan terutama untuk kegiatan berat.
  • Semir sepatu secara rutin, untuk menjaga dan mempertahankan warna sepatu, biasanya untuk sepatu berbahan kulit dan hanya perlu menyikatnya dengan semir sepatu berbentuk cair maupun padat.

Untuk merawat sepatu casual keringkan kaki sebelum memakai sepatu dan jangan menggunakan sepatu dalam kondisi basah karena akan membuat sepatu menjadi bau dan kaki rentan terkena penyakit kaki karena adanya kuman dan bakteri dalam sepatu. Segera bersihkan dan keringkan jika sepatu terkena air dan lumpur supaya noda tidak menyebar dan sulit dihilangkan. Mencuci sepatu dan membersihkannya secara baik dan benar dan saat menjemur jauhkan dari sinar matahari langsung karena dapat membuat warna sepatunya menjadi cepat pudar dan merusak bahan sepatu. Untuk menghilangkan bau sepatu dapat menggunakan baking soda. 

Berikut adalah rekomendasi sepatu wanita diantaranya: 

  • Nike Air Relentless 5 MSL, dengan tampilan nuansa sporty, tampilan kasual dengan tahan banting dan tidak mudah rusak, soalnya empuk dan kuat di kaki.
  • Skecher Gowalk 3, dengan bantalan yang empuk, bagian upper terbuat dari bahan mesh jersey heather dengan desain sneaker slip on teknis, teknologi Go Pillar di midsole dan outsole.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Sepatu casual wanita lainnya adalah Dr. Kevin dengan kesan kasual untuk dipadukan dengan gaya sehari-hari. Skechers Goflex Walk dengan fleksibilitas secara anatomis diperkuat dengan teknologi paten resalyte yakni bantalan untuk membantu menyerap dan meminimalisir benturan. Nike Flex 2016 RN dengan material polyester memiliki detail mesh dan detail logo namun tetap girly. Puma Ignite Dual Prism dengan sepatu untuk menjaga kaki dan sejumlah teknologi yang disematkan didalamnya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *