Sekolah Designer Indonesia Terbaik

Sekarang ini industri fashion semakin berkembang. Artinya kesempatan berkarier di bidang ini terbuka untuk siapapun. Bagi Anda yang tertarik meneruskan pendidikan mengambil bidang desainer, dalam artikel ini kami akan mengulas sekolah designer Indonesia terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Permintaan pekerja profesional terlatih di industri fashion sekarang ini mengalami peningkatan. Itu sebabnya sejumlah lembaga pendidikan fashion desain atau sekolah tinggi fashion di Indonesia yang menawarkan program yang berbeda untuk menarik calon siswa. Memilih sekolah fashion dibutuhkan ketelitian dan pilihan yang tepat sesuai dengan bakat dan minat.

Baca juga: DESAINER INDONESIA YANG SERING MENONJOLKAN FASHION SYAR’I

ESMOD di Jakarta

ESMOD merupakan sekolah fashion tertua di Indonesia. Sekolah yang beroperasi pada tahun 1996 ini banyak melahirkan designer Indonesia sukses, seperti: Oscar Lawalata, Kleting, Dian Pelangi dan Restu Anggraini. Beberapa program yang ditawarkan sekolah fashion ini diantaranya adalah:

  • Fashion design and creation dengan waktu pendidikan 3 tahun.
  • International Fashion Business = 3 tahun.
  • Fashion Design & Pattern Drafting = program intensif 1 tahun.

Selain itu, ESMOD membuka kursus selama 4-6 minggu tingkat pemula sampai expert. Kursus yang tersdia diantaranya adalah kursus desain, jahit, kebaya dan couture.

LaSalle Collage International di Jakarta

LaSalle Collage International Jakarta atau LCI merupakan salah satu perguruan tinggi fashion yang sudah bertaraf internasional. Sekolah designer Indonesia terbaik ini menerapkan kurikulum Kanada. Selain di Jakarta, LCI terdapat juga di Surabaya.

LCI bertujuan mempersiapkan mahasiswanya siap terjun ke berbagai bidang yang berhubungan dengan dunia fashion. Ada beberapa program di LCI yang ditawarkan, seperti: fashion design, fashion business, interior design, artistic makeup dan media digital design.

Selain membuka pendidikan formal. LaSalle juga sering mengadakan acara kompetisi desain untuk melatih kemampuan dan jiwa kompetitif para mahasiswanya.

Lembaga Pengajaran Tata Busana, Susan Budiharjo

Sekolah yang disingkat menjadi LPTB ini sudha berdiri sejak tahun 1980. Lembaga pendidikan ini sudah melahirkan nama-nama desainer yang terkenal di dunia fashion, seperti: Denny Wirawan, Chenny Han dan Sebastian Gunawan. Program pembelajaran di LPTB Susan Budiharjo adalah: Textile Design Class, Anatomy Drawing Class, Fashion Design Class, Fashion Historis Class,Computer Design Class, Moulage Textile Design Industry, Monumental Textile, Fashion Research, Visual Merchandising, Sewing & Pattern Making Crass, Grading dan Textile Printing.

Akademi Seni Rupa Dan Desain

Akademi Seni Rupa dan Desain atau ASRIDE ISWI merupakan perguruan tinggi pertama yang memberikan program fashion di Indonesia. Perguruan swasta yang konsentrasi ke bidang fashion design sudah terakreditasi diploma II. Banyak lulusan perguruan tinggi ini yang menjadi desainer papan atas yang terkenal di Indonesia hingga ke mancagara

Demikian informasi sekolah designer Indonesia terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *