Simak 4 Trik Ini Supaya Tetap Terlihat Muda Saat Memakai Baju Batik Wanita

Para wanita tentu akan sangat sensitif soal penampilan, ketika dibilang gemuk sedikit atau mungkin terlihat terlalu tua dari usia sebenarnya. Maka seketika raut wajah murah akan langsung terbentuk sehingga kalangan wanita selalu lebih perhatian terhadap penampilan. Mengingat watak ini pula banyak kalangan perempuan merasa enggan memakai batik wanita model apapun, meski di pasaran sudah banyak model menarik dan modern. Takut disebut terlalu tua menjadi salah satu alasan mengapa baju batik ini enggan dijadikan pilihan untuk menunjang penampilan.

Trik Terlihat Muda Saat Memakai Batik

Akan tetapi rahasia tetap terlihat muda saat memakai batik ternyata simpel dan mudah diaplikasikan, sehingga jangan ragu lagi untuk memakainya. Beberapa trik berikut tentu akan sangat membantu:

  • Pakai batik warna cerah yang khas anak muda,

Kebanyakan kain batik di pasaran memiliki warna gelap, namun tengok dulu asal kain batik tersebut. Sebab beberapa daerah penghasil batik menyediakan warna cerah apalagi di zaman modern seperti sekarang. Kalau mau berkeliling toko baju batik dijamin bisa bertemu warna-warna khas anak muda, misalnya jingga, mint, baby blue, magenta, tosca, dan lain-lain.

  • Jadikan blouse batik sebagai cardigan,

Blouse batik selalu menjadi jenis batik wanita yang banyak dipilih terlebih bagi yang bekerja di kantoran, sebab dalam seminggu ada satu hari kerja khusus memakai batik. Kalau Anda merasa terlihat tua saat memakainya maka tidak perlu dibuang ataupun diberikan kepada saudara yang suka dengan baju batik. Cukup dipakai dengan cara dijadikan cardigan, menyulap blouse batik menjadi outer adalah cara tepat membuat penampilan nampak lebih muda dan wajah cerah.

  • Padukan rok batik dengan kaos,

Anak muda biasanya menyediakan waktu khusus dan bisa kapan saja untuk saling bertemu di suatu tempat, café misalnya. Nah, dalam pertemuan santai seperti ini biasanya tidak ada yang mau memakai batik karena takut dianggap mau datang ke acara kondangan. Namun jangan cemas dulu sebab bisa diakali dengan memanfaatkan koleksi rok batik di lemari kemudian dipadukan dengan kaos namun yang polos. Perpaduan ini akan mempermanis penampilan dan tetap terlihat sebagai anak muda yang modis.

  • Datangi acara formal dengan dress batik,

Bagi anak muda yang juga butuh untuk menghadiri sebuah acara formal tentunya bisa menjadikan batik sebagai pilihan. Namun kalau di dera kekhawatiran terlihat tua dari usia sebenarnya maka cermatlah dalam memilih baju batik. Andalan terbaik untuk acara formal tersebut adalah memakai dress islami dari batik, sehingga nampak manis, feminin, formal, sekaligus muda dan modis. Anda pun lebih paham bagaimana memilih baju batik wanita yang tepat untuk setiap kesempatan, sehingga tidak lagi cemas dianggap tua.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *