Tampil Segar dengan 4 Tips Ini Saat Memakai Kemeja Batik Pria

Popularitas kain batik memang tengah naik daun belakangan ini, dan bahkan dikenal oleh seluruh dunia dan dikenakan pula oleh banyak orang. Tampil memakai baju batik memang perlu pertimbangan khusus sebab kesannya sendiri sampai sekarang memang masih formal. Terlebih untuk batik pria yang memang didominasi oleh kemeja batik, dengan model yang tidak mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu. Akan tetapi ketika memakainya bisa terlihat lebih modis dan menarik tanpa perlu di ledek orang kalau penampilan Anda mirip ‘Pak RT’.

Tips Tampil Segar dengan Kemeja Batik

Pria memang memiliki sedikit pilihan dalam memakai kain batik, sebab pilihannya hanya dua yakni kemeja lengan pendek atau lengan panjang. Supaya penampilan tidak terlihat ketinggalan zaman dan monoton maka simak beberapa tips di bawah ini:

  • Selalu pakai ukuran slimfit,

Kemeja batik untuk kalangan pria akan nampak lebih segar dan modern jika ukurannya pas di badan, bukannya kedodoran. Orang zaman dulu saat memakai batik memang memilih ukuran lebih besar sehingga menutupi kelebihan badan yang dimiliki. Tunjukkan bahu bidang dan punggung tegak dengan kemeja batik slimfit.

  • Kemeja lengan pendek menjadi pilihan menarik,

Kalau Anda memilih kemeja batik lengan panjang maka akan sangat cocok untuk dipakai ke acara resmi, misal saat kondangan. Namun untuk kemeja lengan pendek pun tetap terlihat OK saat dipakai ke acara formal, dan tentunya terlihat lebih menarik dan segar. Supaya batik pria yang dikenakan memperlihatkan usia muda Anda maka dianjurkan memakai kemeja batik lengan pendek. Sebab lebih fleksibel untuk berbagai suasana dan memudahkan pemilihan bawahan atau celananya.

  • Pilih model celana yang tidak monoton,

Kalau ingin modis dan terlihat muda memakai baju batik khusus pria, maka usahakan untuk tidak monoton dalam memilih celana. Pada dasarnya kemeja batik ini bisa dipadukan dengan bawahan jenis dan model apapun. Tidak hanya cocok untuk celana bahan berwarna gelap, namun tetap menarik ketika dipadukan dengan celana bahan warna terang. Ditambah Anda bisa ganti suasana dengan memadukannya memakai celana chino, celana jeans, bahkan celana pendek. Cocok pula disatukan dengan sepatu kets untuk kesan ringan dan lebih santai.

  • Ciptakan perpaduan warna yang apik,

Warna kain batik dari kemeja batik yang dipakai tidak harus dengan warna gelap saja, Anda bisa mencoba sensasi warna lain. Cobalah sesekali memakai batik dengan warna lebih terang dan cenderung cerah. Kemudian padukan dengan celana berwarna gelap, bisa pula kebalikannya yakni memakai celana warna cerah dan kemeja batik berwarna lebih gelap. Motif apa saja aman dipakai bagi pria, sebab batik pria memang tidak memiliki ciri khas motif untuk dipilih dengan seksama, cukup sesuaikan selera saja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *