Tampil Stylish dengan Padu Padan Kemeja Pria Berikut Ini!

Dunia fashion selalu diidentikkan dengan kaum hawa. Padahal fashion tak terbatas pada untuk satu gender saja. Malahan, dewasa ini perancang busana lelaki lebih mendominasi ketimbang perancang busana wanita. Hal ini didorong pula oleh kemajuan peradaban yang membuka pikiran banyak orang bahwa suatu bidang tidak bisa dikaitkan dengan satu gender saja. Sehingga kini kaum adam banyak yang mulai memperhatikan gaya fashion mereka dengan mewajibkan diri memiliki beberapa item fashion. Item fashion yang sering digunakan oleh pria biasanya yaitu kemeja pria, kaos pria, celana panjang, sepatu hingga jas.

Fashion untuk kaum adam memang terbatas, tidak sebanyak fashion pada wanita. Namun hal itu bukan berarti bahwa pria tidak dapat Mengeksplorasi penampilannya agar terlihat stylish. Dituntut kreativitas lebih dalam fashion pria karena keterbatasannya itu. Apalagi di masa sekarang di mana penampilan menjadi hal krusial karena dapat menunjukkan jati diri seorang pria.

Salah satu must have items pria untuk kegiatan sehari-hari adalah kemeja. Kemeja pria penting karena dapat digunakan pada segala acara baik itu formal maupun non-formal. Terkadang kaum adam kesulitan memadupadankan kemeja untuk acara-acara tertentu. Sering terjadi dalam acara santai, pria jadi terlihat terlalu kaku karena padupadan kemeja yang salah. Berikut ini adalah tips padupadan kemeja untuk pria agar terlihat stylish dan tidak salah kostum:

  • Untuk acara yang formal dan resmi ada baiknya mengkombinasikan kemeja dengan jas pria. Pilih dan beli jas dengan warna-warna netral seperti hitam dan putih agar mudah dipadukan dengan kemeja segala warna. Untuk bawahan, pakai celana bahan yang warnanya senada dengan jas supaya eye-catching.
  • Padukan kemeja dengan jeans untuk aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu formal tetapi tetap dituntut untuk terlihat sopan. Perpaduan ini cocok dipakai untuk kuliah, kerja hingga menghadiri acara makan malam bersama keluarga.
  • Bagi penggemar kegiatan traveling, kemeja bisa menjadi pilihan tepat. Gunakan kemeja dengan dalaman kaos. Biarkan kancing kemeja terbuka untuk menimbulkan kesan santai. Padu padan ini juga cocok digunakan untuk acara santai seperti nongkrong bersama teman.
  • Ingin tampil kasual tetapi tetap elegan? Pilihan padu padan kemeja dengan sweater sangat layak untuk dicoba. Gaya ini selain cocok untuk segala acara, juga membuat penampilan terkesan smart.

Setelah memiliki panduan dan pengetahuan mengenai padupadan kemeja yang tepat, perlu diingat juga bahwa warna kemeja turut mempengaruhi bagus atau tidaknya gaya berpakaian seorang pria. Oleh sebab itu dalam memadukan kemeja dengan item lain, cermati juga warna-warnanya. Lihat apakah warna-warna antar item fashion saling melengkapi dan tidak bertabrakan. Untuk itu, sebisa mungkin pilih warna-warni yang cenderung netral yaitu:

  • Hitam,
  • Putih,
  • Abu-abu,
  • Biru.

Dengan panduan di atas, kaum lelaki tak perlu lagi bingung dalam memadukan kemeja. Tak ada lagi kejadian salah kostum karena ketidaktahuan memadupadankan kemeja. Selain menghindari salah kostum, padu padan di atas dapat membantu lelaki untuk tampil lebih keren yang dapat meningkatkan citra lelaki di mata para wanita. Tentunya setiap lelaki ingin tampil tampan dan oke, bukan?

Tips padu padan kemeja pria di atas hanyalah sedikit tips yang bisa dicontoh. Semua kembali lagi kepada kreativitas dan selera setiap pemakai. Sebab tak ada salahnya kalau pria tampil fashionable seperti kaum wanita apalagi di jaman emansipasi seperti sekarang ini. Malahan tampilan yang keren turut menunjang nilai jual lelaki itu sendiri.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *