Ternyata Begini Cara Merawat Tas Ransel yang Benar Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan tas ransel atau yang sering disebut juga sebagai tas berpergian. Tas jenis ini menjadi favorit banyak orang dan sangat populer karena dapat menampung banyak muatan dan tetap cocok dipakai oleh berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa dan pekerja kantoran. Jenis tas yang satu ini terkadang juga disebut sebagai backpack karena sangat pas dibawa, jika Anda pergi travelling. Akan tetapi, jika sering digunakan setiap hari, tentu saja performa tas akan menurun dan rentan mengalami kerusakan. Seperti strap tas yang robek atau mudah terlepas, warna asli yang memudar sampai bagian dalam kompartemennya jebol.

Tentunya Anda tidak menginginkan kerusakan di atas terjadi pada tas backpack milik Anda, karena berarti Anda harus terus menerus membeli tas baru yang akan membuat pengeluaran semakin bertambah. Untuk itu, perawatan yang baik bisa menjadi solusi yang tepat supaya tas Anda tetap awet dengan kualitas yang baik. Lalu bagaimana cara merawat tas tersebut dengan baik dan benar, simak ulasan berikut ini:

 Ternyata Begini Cara Merawat Tas Ransel yang Benar Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

  • Selalu menata barang dengan baik. karena bisa muat banyak barang bukan berarti Anda bisa memasukan barang dengan sembarangan. Ada baiknya jika Anda selalu menata rapi semua barang bawaan agar tidak sampai merubah bentuk tas yang dapat membuat bagian dalam tas tersebut cepat jebol.
  • Mengatur berat muatan. Jika ingin tas ransel awet, maka Anda juga harus mematuhi aturan beban maksimal yang dapat dibawa oleh tas tersebut, biasanya angka berat maksimal ini akan disarankan oleh produsen tas saat Anda membelinya.
  • Menyimpan ditempat yang sejuk dan kering. Tas harus disimpan dalam posisi digantung dan karena jamur dapat merusak serat material tas, maka simpan tas Anda didalam ruangan yang sejuk dan kering supaya tidak ada jamur yang tumbuh.
  • Membakar ujung strap nilon. Jika ujung strap tas Anda terbuat dari nilon, maka bakarlah bagian ujungnya supaya tidak membredel dan bahannya bisa tetap rapat dan menyatu supaya aman saat terkena gesekan benda lain.

 Baca juga TIPS MEMILIH MODEL TAS RANSEL YANG ENAK DAN STYLISH DIPAKAI

Selain itu, jika Anda ingin mencuci tas ransel, maka jangan pernah membersihkannya menggunakan sikat dan detergent. Karena kedua komponen tersebut justru akan merusak warna dan serat material tas secara perlahan. Anda bisa membersihkannya dengan cara merendam didalam air hangat dan menggunakan sabun tanpa detergent, atau jika Anda noda membandel Anda cukup mengelapnya dan kucek perlahan, setelah itu cukup angin-anginkan saja karena sinar matahari dapat merusak serat material dan warna asli tas Anda.

Itulah cara merawat tas ransel yang benar dan bisa Anda jadikan referensi untuk merawat tas yang Anda miliki supaya bisa tetap awet, tidak cepat rusak dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama dengan kualitas yang tetap terjaga.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *