Ternyata Begini Cara Mudah Merawat Tas Wanita yang Paling Benar Agar Awet

Tas adalah salah satu barang yang memiliki peranan penting saat sedang berpergian. Terutama bagi wanita, selain berfungsi untuk membawa beberapa barang penting, tas juga dapat melengkapi penampilan agar terlihat lebih modis dan elegan. Ada banyak sekali jenis tas wanita yang ada dipasaran, biasanya jika berbeda acara yang akan dihadiri, maka akan beda pula jenis tas yang dikenakan. Hal ini dikarenakan wanita selalu ingin tampil sesempurna mungkin, sehingga terkadang wanita memiliki koleksi tas yang banyak karena selalu membeli tas keluaran terbaru atau yang sedang ngetrend.

Bagi wanita, memiliki banyak koleksi tas adalah hal yang menyenangkan, karena nantinya tidak perlu bingung saat akan memadukan pakaian dengan jenis tas yang cocok. Akan tetapi, masalah yang sering terjadi adalah karena terlalu banyaknya koleksi tas, maka ada beberapa yang tidak terpakai dalam waktu lama dan akan menyebabkan warna tas tersebut menjadi tidak sebagus saat dibeli bahkan terkadang terdapat bercak-bercak putih. Namun, sekarang Anda tidak perlu panik, di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara merawat dan membersihkan tas yang benar supaya awet dan kualitasnya selalu terjaga, antara lain:

 Ternyata Begini Cara Mudah Merawat Tas Wanita yang Paling Benar Agar Awet

  • Saat Anda akan menyimpan tas di lemari, pastikan semua isi tas sudah dikosongkan terlebih dahulu. Seperti lipstick, bon belanja yang dapat luntur, tinta pena dan jenis benda lainnya. Karena semua benda tersebut bisa mencemari bahkan merusak tas wanita kesayangan Anda.
  • Untuk menjaga bentuk tas supaya tidak berubah saat disimpan, masukan tissue paper atau kertas roti yang sudah dibentuk seperti bola atau dipadatkan. Jangan menggunakan kertas bekas koran atau jenis kertas lainnya karena dapat melunturi material tas.
  • Sebelum menyimpannya, bungkus tas menggunakan sarung atau dust cover bawaan tas tersebut.
  • Jika Anda ingin menyimpan tas di lemari, maka gunakan silica gel atau kamper dan letakkan didalam tas supaya tidak berjamur.

Untuk jenis tas wanita yang memiliki tambahan aksesoris seperti bebatuan atau kristal, Anda bisa menggunakan bubble wrap atau plastik dengan bantalan udara kecil seperti gelembung sebelum memasukan tas Anda kedalam cover atau sarung supaya terhindar dari benturan dan tekanan benda lain. Dan untuk jenis tas kulit juga memerlukan perawatan khusus karena sangat rentan terhadap kerutan, sobek, dan gesekan. Oleh karena itu, hindari kontak langsung dengan sinar matahari terlalu lama saat mengenakan tas berbahan kulit untuk menjaga permukaan kulit agar tidak retak dan pecah-pecah.

Itulah beberapa tips atau cara merawat tas wanita yang benar. Jika tas Anda terkena noda atau segala jenis cairan, maka segera bersihkan menggunakan lap kering yang lembut supaya noda tersebut tidak menyerap kedalam material tas. Jika Anda melakukan semua cara merawat tas dengan benar, maka sudah pasti tas Anda bisa awet tahan lama dan tetap berkualitas.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *