Ternyata Ini Keunggulan Sabuk Kulit Jika Dibandingkan dengan Bahan Lainnya

Sabuk atau ikat pinggang pada dasarnya adalah aksesoris pelengkap penampilan yang sangat wajib untuk dimiliki siapa saja, diantaranya adalah untuk kaum adam maupun kaum hawa, agar nantinya penampilan menjadi lebih menarik. Juga fungsi lainnya adalah digunakan sebagai penahan agar celana atau bawahan yang Anda kenakan juga tak akan melorot. Pilihan bahannya terbilang cukup banyak, salah satu diantaranya yang bisa Anda jumpai adalah sabuk kulit, bahan yang memiliki tampilan premium dan memang paling banyak dibeli oleh masyarakat.

 Ternyata Ini Keunggulan Sabuk Kulit Jika Dibandingkan dengan Bahan Lainnya

Jenis sabuk yang satu ini memiliki tawaran harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya, khususnya untuk bahan dasar kulit asli, namun jangan khawatir, karena sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Bahan tersebut agaknya memberikan beberapa keuntungan ketika dipakai seperti: 

  1. Awet. Bahan kulit memang memiliki karakteristik utama yaitu begitu awet, karena cukup tebal dan umumnya memang terbuat dari serat kulit hewan alami, begitu juga dengan yang sintetis, namun tidak sea wet produk sabuk kulit hewan asli.
  2. Lebih elastis. Mungkin banyak diantara Anda yang merasa kurang nyaman ketika menggunakan sebuah sabuk, alasannya adalah dilihat dari segi bahannya yang sama sekali tidak elastis, sehingga tidak memberikan kenyamanan ketika digunakan menahan bawahan. Namun bahan kulit berbeda, tingkat elastisitasnya tinggi dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Tampilan yang artistik. Melihat dari segi look atau tampilan dari ikat pinggang yang satu ini maka jangan khawatir, karena benar-benar memberikan Anda look yang bagus, cocok untuk kebutuhan formal maupun casual.
  4. Dapat dipadu-padankan dengan atasan apapun. Beberapa jenis sabuk, khususnya yang dibuat dari bahan dasar kain, braided maupun sueda agaknya bukan pilihan terbaik untuk tampil casual maupun formal, karena hanya cocok dipadu-padankan dengan beberapa jenis atasan saja, namun agak berbeda dengan ikat pinggang yang dibuat dari bahan dasar kulit, karena bahan ini bisa tampil kece dengan mix and match menggunakan atasan seperti apapun.

Pastikan setidaknya Anda memiliki ikat pinggang berbahan dasar kulit ini dengan beberapa pilihan warna berikut, yaitu: 

  1. Hitam, warna yang satu ini sangat netral dan cocok dipakai untuk ke kantor, apalagi dipadukan dengan sepatu kulit yang memiliki warna hitam juga, jadi semakin matching.
  2. Coklat, selain warna hitam, maka pilihan warna netral lainnya yang harus dimiliki adalah coklat, warna ini simple dan dapat dikombinasikan dengan aksesoris apapun untuk dikenakan. Selain cocok dipakai bekerja, maka juga sangat cocok untuk digunakan hangout.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Itulah setidaknya beberapa jenis sabuk kulit wajib yang harus Anda miliki, tanpa item fashion yang satu ini tentunya sering kali bahan yang digunakan menjadi mudah melorot bukan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *