Tips dan Trik Berbelanja Baju Korea Secara Online

Kemunculan Hallyu atau Korean Wave sukses menjangkiti masyarakat di Indonesia. Tren yang mulanya digunakan sebagai strategi kebudayaan pemerintah Korea Selatan ini kini turut mewarnai industri lini busana atau fashion baik di dalam maupun di luar negeri. Baju korea, makanan tradisional korea hingga telepon pintar dari Korea menjadi produk yang paling dicari oleh konsumen.

 

Peluang ini kemudian ditangkap oleh para pebisnis professional maupun kalangan wirausahawan mandiri. Pebisnis-pebisnis professional bekerja sama dengan perusahaan asal Korea untuk membuat usaha baru. Sedangkan para wirausaha mandiri mencoba memanfaatkan tren ini dengan menjajal peruntungan di dunia maya. Mereka kemudian berlomba-lomba membuat toko online untuk memudahkan memasarkan produk mereka.

 

Toko online sengaja dipilih karena beberapa alasan. Pertama, toko online menjadi alat pemasaran yang murah dan tidak membutuhkan modal karena tidak perlu menyewa ruangan maupun pegawai. Tinggal daftar melalui akun atau aplikasi belanja maupun sosial media dan jadilah toko online. Kedua, toko online menghemat biaya promosi. Promosi toko online biasanya dilakukan dengan bantuan endorsement atau menawarkan produk mereka lewat memposting komentar di akun milik selebriti. Hal ini tentu sangat menghemat biaya marketing yang dapat dialihkan untuk biaya lain.

kepofashion_baju korea

Kembali kepada tren fashion korea, kini banyak produk baju korea yang dijual lewat toko online. Banyaknya toko online yang menjual baju dan aksesoris Korea membuat konsumen kadang bingung menetapkan pilihan untuk berbelanja. Tak jarang, satu barang dijual di lebih dari satu toko online dengan harga yang bervariasi pula. Belum lagi, ketakutan bahwa barang yang dijual tidak sesuai dengan harapan. Agar tidak salah pilih toko fashion Korea, simak tips-tips di bawah ini:

 

  • Cermati dan teliti foto produk. Sebisa mungkin pilih toko yang memasang foto produk itu, bukan malah foto artis Korea yang memakai foto produk. Hal ini penting agar ketika barang sampai sesuai dengan harapan.
  • Jangan terlena dengan harga yang murah. Pasalnya, kebanyakan pakaian Korea diimpor dan didatangkan langsung dari Korea sehingga wajar jika harganya sedikit lebih mahal.
  • Baca testimoni dan review produk dari pembeli. Meskipun kelihatannya sepele, testimoni dan review produk menunjukkan bahwa toko tersebut memang terpercaya dan berkualitas.
  • Ukuran baju. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pakaian-pakaian Korea pada umumnya berukuran mini menyesuaikan dengan tubuh artis-artis di sana. Tentu saja tidak semua orang memiliki tubuh seindah artis Korea, bukan? Oleh karena itu tanyakan dan pastikan ukuran baju yang hendak dimiliki agar pas di tubuh dan tidak oversized atau malah terlalu sempit.
  • Simpan bukti transaksi. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah barang sampai. Untuk itu mencegah kerugian setelah berbelanja sangat diperlukan dengan menyimpan bukti transaksi.

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, niscaya berbelanja baju secara online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Selain bisa tampil gaya, konsumen pun bisa menjadi pembeli yang lebih cerdas dan kritis. Berbekal tips dan trik di atas, konsumen sekarang tak perlu lagi mencari pakaian maupun aksesoris ala Korea di toko maupun situs belanja online.

 

Tips dan trik di atas tidak hanya bisa diterapkan ketika hendak membeli pakaian korea secara online. Dalam membeli perlengkapan lain pun, tips dan trik di atas bisa dilakukan. Tinggal siapkan budget dan gapai kemudian klik dan pilih. Jadi tunggu apalagi? Siap-siap berburu baju korea di toko online dan tampil cantik ala Jessica SNSD.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *