Tips Fashion untuk ‘Anak Gunung’ Berhijab Agar Tetap Keren

Naik gunung menjadi salah satu hobi yang menurut sebagian orang cukup ekstrim. Umumnya, orang yang suka mendaki gunung adalah pria namun tidak sedikit wanita yang saat ini suka naik gunung termasuk wanita yang menggunakan jilbab atau yang lebih disebut hijabers. Namun, gaya berbusana untuk hijabers dengan pendaki gunung wanita yang tanpa mengenakan jilbab akan berbeda karena ada perlengkapan pakaian yang harus ditambahkan ke barang bawaan. Terdapat beberapa tips fashion untuk naik gunung bagi para hijabers agar tetap bisa bergerak tanpa hambatan. 

Pertama adalah sesuaikan kerudung dengan baju yang Anda gunakan atau Anda bawa. Walaupun Anda hendak mendaki gunung namun tidak ada salahnya untuk tetap tampil fashionable. Pilih jenis kerudung yang bermotif ataupun yang tidak bermotif. Umumnya, warna gelap untuk kerudung menjadi pilihan karena bisa digunakan untuk jenis pakaian apa saja karena warna tersebut adalah warna netral sehingga Anda tidak perlu bingung untuk membawa banyak kerudung yang bisa dipadukan dengan baju gunung Anda.

 Tips Fashion untuk ‘Anak Gunung’ Berhijab Agar Tetap Keren

Tips fashion yang kedua adalah pilih jenis baju yang mudah untuk menyerap keringat. Baju tersebut adalah wajib dibawa dan digunakan. Hal tersebut dikarenakan saat Anda naik ke gunung tentunya Anda akan berkeringat dan jika keringat tersebut tidak diserap dan tidak segera menguap dan dikeluarkan atau tidak cepat kering maka dapat menyebabkan tubuh Anda gatal dan tidak nyaman. Bahan yang bisa Anda pilih adalah jenis bahan dry fit seperti jersey. Opsi lain adalah dengan menggunakan kaos pendek yang ditambahi dengan manset sehingga bagian dalam tubuh Anda tidak mengenakan layer terlalu banyak. 

Keempat adalah hindari untuk menggunakan celana jeans. Hal itu disebabkan karena celana jeans menggunakan bahan yang berat dan jika terkena air akan semakin berat dan susah untuk kering sehingga akan menghambat perjalanan Anda saat sedang naik atau menuruni gunung. Gunakan jenis celana yang terbuat dari bahan spandek atau jenis nylon atau dari bahan kanvas yang mudah untuk menyerap keringat dan mudah untuk kering. Jika Anda menggunakan rok atau baju yang syar’i, pastikan baju yang Anda gunakan tersebut memungkinkan Anda untuk tetap bisa bergerak dengan bebas dan gunakan celana dalaman seperti training yang mudah menyerap keringat cepat kering. 

Tips fashion lainnya untuk hijabers yang akan naik gunung yaitu: 

  • Bawa aksesoris yang mudah untuk dibawa, disimpan dan tidak mengganggu perjalanan Anda. Selain gelang ataupun jam, aksesoris lainnya yang sering dibawa adalah topi, syal, kacamata, buff.
  • Mengenakan alas kaki yang waterproof. Di gunung, Anda tidak tahu kapan hujan dan rintangan apa yang akan Anda hadapi dan agar tetap nyaman saat mendaki dan tidak membuat kaki Anda kedinginan, maka sebaiknya gunakan sepatu waterproof.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *