Tips Fashion untuk Pria Big Size yang Patut untuk Dicoba

Terkadang bagi sebagian orang memiliki ukuran badan yang terlalu besar atau big size membuat kadar kepercayaan diri menurun. Kebanyakan hal ini menyerang pada kaum wanita, meskipun tidak ditampik banyak juga kaum pria yang merasakan hal yang serupa. Jika untuk pria yang berbadan six-pack saja membutuhkan berbagai tips fashion untuk menunjang penampilannya, maka pria berbodi big size juga sama besarnya membutuhkan berbagai tips jitu untuk mensiasati penampilannya. Sehingga dengan kekurangan bentuk tubuh yang dimiliki tidak menyurutkan langkah untuk tetap terlihat trendi dan fashionable.

Tips Fashion untuk Pria Big Size yang Patut untuk Dicoba

Nah, tentu Anda sudah tidak sabar lagi bukan dengan berbagai tips-tips yang bisa diterapkan untuk Anda pria dengan ukuran big size?. Untuk itu berikut ini tips-tipsnya.

  • Pilihan baju yang bermodel sederhana dengan warna netral.

Utamakan untuk selalu mempunyai beberapa baju untuk pria big size yang memiliki model yang sederhana dengan pilihan warna yang netral atau cenderung gelap. Hindari menggunakan baju dengan warna yang terlalu mencolok atau memiliki motif yang terlalu ramai karena akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar.

  • Aturan main stripes.

Tips fashion yang selanjutnya adalah penerapan baju bermotif garis-garis dengan tepat. Motif garis-garis atau stripes memang motif yang universal dan disukai banyak orang. Untuk pria big size bisa menggunakan baju bermotif stripes dengan arah vertikal. Stripes vertikal pada baju akan memberikan efek ramping sehingga struktur tubuh terlihat lebih panjang. Sebaliknya jika Anda memilih motif stripes horisontal akan memberikan kesan di tubuh yang semakin melebar.

BACA JUGA: TIPS FASHION BAGI PARA PRIA AGAR SEMAKIN STYLISH SAAT KE KAMPUS

  • Teknik layering yang membuat penampilan menjadi lebih keren.

Layering merupakan cara berpakaian secara berlapis-lapis. Untuk pria big size, layering tidak akan membuat tubuh terlihat semakin besar asalkan tahu cara layering yang tepat. Pilih T-shirt berwarna lembut seperti putih dan tumpuk dengan jaket, blazer atau cardigan berwarna gelap atau yang berbahan denim. Layering merupakan cara ampuh agar penampilan terlihat fresh dan tidak membosankan. Tidak jarang luaran yang dipakai akan membuat penampilan terlihat lebih ramping.

  • Menghindari bahan kain yang tebal dan berat.

Mengingat Indonesia beriklim tropis, sebaiknya memilih bahan yang tipis seperti dari katun. Sehingga Anda bisa tampil dengan keren tanpa takut gerah. Hindari bahan-bahan kain, seperti flannel, wol, rayon atau polyester karena akan membuat Anda terlihat semakin bulky.

  • Aksesoris adalah benda wajib.

Untuk melengkapi gaya Anda, tak apa menggunakan berbagai aksesoris pria, seperti kacamata, topi, syal, dlsb. Aksesoris selain bisa membuat si pemakai terlihat lebih keren juga bisa mengalihkan perhatian banyak orang dari bentuk tubuh yang big size.

  • Pilih bawahan straight fit.

Agar penampilan tidak terlihat melebar ke samping, bawahan dengan tipe straight atau lurus bisa digunakan untuk mensiasatinya. Jauhi celana gombrong atau baggy yang akan membuat penampilan semakin besar.

  • Berpakaian sesuai dengan ukuran tubuh.

Tips fashion yang terakhir, Anda bisa memilih baju dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tidak terlalu kekecilan ataupun kebesaran, namun pas dengan bentuk tubuh.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *