Tips Fashion Untuk Wanita Gemuk

Bagi kebanyakan wanita memiliki tubuh gemuk adalah sesuatu hal yang menyebalkan. Tidak sedikit wanita gemuk melakukan diet ketat agar tubuhnya menjadi kurus. Sebenarnya Anda tidak perlu risau dengan ukuran tubuh apapun, karena pada dasarnya semua bentuk tubuh memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk menutupi kekurangan bentuk tubuh, caranya bisa dengan memilih pakaian yang tepat. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih baju yang tepat untuk wanita gemuk agar terlihat lebih langsing.

Perhatikan Ukuran Pakaian

Memilih ukuran pakaian yang digunakan adalah poin yang harus Anda pikirkan sebelum mempertimbangkan model/ desainnya. Ukuran yang pas dibadan akan lebih nyaman digunakan.

Wanita bertubuh gemuk sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu ketat karena lebih menonjolkan bagian tubuh yang memiliki lemak, seperti: perut, paha, betis dsb. Selain itu hindari menggunakan pakaian yang terlalu besar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek. Ukuran yang sedang atau pas dibadan adalah pilihan tepat. Selain itu pertimbangkan bahan yang digunakan.

Pastikan bahan pakaian menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat dan adem.

Perhatikan Motif Pakaian

Jika Anda ingin menggunkan pakaian yang memiliki motif, sebaiknya hindari yang memiliki motif menumpuk atau terlalu banyak karena bisa memberikan kesan tubuh penuh. Hindari menggunakan motif garis horizontal karena motif tersebut bisa memberikan kesan tubuhmu terlihat lebih lebar ke samping.

Baca Juga : BAJU KOREA INI BIKIN GAYAMU TERLIHAT CASUAL DAN STYLISH

Motif garis yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk adalah motif vertikal (motif garis atas ke bawah). Anda juga bisa menggunakan motif diagonal atau paisley yang membuat tubuh terlihat lebih ramping dan singset.

Perhatikan Bahan Pakaian

Pemilik tubuh gemuk sebaiknya menghindari pakaian yang menggunakan bahan elastic atau karet yang ketat karena semakin memperlihatkan lipatan-lipatan lemak di perut. Sebaiknya pilih bahan yang lembut, seperti: sifon, satin atau katun dengan warna yang tidak mencolok. Anda juga bisa menggunakan pakaian yang bahannya terbuat dari katun. Bahan katun terbukti nyaman karena mampu menyerap keringat dengan baik.

Perhatikan Bentuk Kerah

Memilih kerah pakaian tidak bisa sembarangan, ada beberapa model kerah baju yang bisa menutupi kekurangan pada wanita gemuk , terutama di bagian leher. Anda bisa memilih pakaian yang kerahnya berbentuk V atau disebut juga dengan istilah V-Neck. Model kerah tersebut bisa membuat leher Anda terlihat lebih jenjang dan ramping.

Perhatikan Model Rok atau Celana

Jika Anda ingin memakai rok, bisa pilih rok yang panjangnya di atas lutut. Karena rok di atas lutut bisa membuat ilusi kaki terlihat lebih panjang. Sebaliknya, Anda harus menghindari rok yang panjangnya di bawah lutut, karena bisa membuat tubuh terlhat lebih pendek.

Sedangkan jika Anda ingin menggunakan celana bisa pilih model yang simple dengan warna gelap. Hindari celana yang memiliki ornament atau hiasan yang mencolok karena bisa membuat kaki wanita gemuk terlihat lebih gemuk.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *