Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Padat dan Berisi

Banyak anggapan bahwa memiliki wanita kurus lebih mudah memilih jenis pakaian dengan banyak model dan variasi. Itu sebabnya banyak wanita yang ingin memiliki tubuh kurus, tidak heran banyak yang rela melakukan diet ketat agar keinginanya dapat terpenuhi.

Namun kenyataannya memilih pakaian untuk tubuh kurus tidak semudah yang dibayangkan. Banyak wanita yang tubuhnya kurus merasa tidak percaya diri karena merasa tidak sexy terutama saat menggunakan pakaian press body.

Pemilik tubuh kurus merasa kurang percaya diri karena beberapa bagian tubuhnya dirasa kurang sempurna karena rata atau flat. Berikut ini adalah tips fashion untuk wanita tubuh kurus agar terlihat padat dan berisi.

Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Pas

Sebaiknya wanita yang bertubuh kurus menghindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus. Begitupun sebaliknya, wanita bertubuh kurus harus menghindari pakaian yang terlalu besar karena bisa membuat tubuh tenggelam.

Ukuran pakaian yang tepat untuk tubuh kurus adalah yang  tidak terlalu ketat atau besar yaitu yang ukurannya sedang. Selain lebih nyaman, ukuran pakaian yang pas di tubuh membuat gerak tidak terganggu.

Baca Juga : GAYA BERPAKAIAN YANG BISA MEMBUAT TUBUH TERLIHAT LEBIH LANGSING

Gunakan Pakaian Bermotif yang Memberikan Kesan Berisi

Untuk memberikan kesan tubuh lebih berisi, bisa gunakan pakaian yang memiliki motif garis ke samping (horizontal). Motif garis horizontal memberikan kesan bagian dada dan pinggang lebih lebar. Selain itu Anda bisa menggunakan motif tribal  atau motif yang ukurannya besar agar tidak terkesan datar.

Hindari menggunakan pakaian bermotif garis vertikal (dari atas ke bawah) karena malah bisa membuat tubuh terlihat sangat kurus.

Gunakan Pakaian yang Memiliki Kerah Oval

Wanita bertubuh kurus sebaiknya menghindari kerah baju yang bentuknya V karena membuat tulang sekitar leher menonjol dan membuat tubuh terlihat semakin kurus. Untuk menyamarkan tulang leher bisa menggunakan kerah yang bentuknya oval.

Gunakan Pakaian yang Berwarna Cerah

Menggunakan pakaian yang berwarna cerah bisa membuat tubuh terlihat lebih padat dan berisi. Anda bisa memilih warna-warna pastel, kuning, biru, hijau muda. Selain membuat tubuh lebih berisi, warna-warna cerah bisa membuat tubuh terlihat lebih fresh.

Gunakan Stelah Bawah yang Memiliki Volume

Bawahan untuk wanita kurus tidak disarankan menggunkan celana pingsil yang ketat, karena semakin memperlihatkan kaki yang kurus. Sebaiknya pilih celana yang bervolume, seperti celana aladin, celana cut bray atau celana standard. Jika ingin menggunakan bawahan rok, bisa pilih model rok yang simple agar bagian pantat terlihat berisi dan penuh.

Demikian tips memilih pakaian untuk wanita kurus agar terlihat lebih padat dan berisi. Jika Anda memiliki tubuh kurus, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi memilih pakaian yang tepat dan cocok. Caranya ikuti aturan fashion yang sudah diuraikan dalam artikel ini. Selamat mencoba!

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *