Tips Gaya Berbusana Wanita Berhijab Masa Kini yang Bisa Anda Coba

Sebagai wanita baik yang umum maupun berhijab mempercantik diri itu ibarat seperti keinginan yang selalu ingin diwujudkan. Maka dari itu sebagai wanita tentu akan melakukan segala hal supaya dirinya bisa terlihat cantik dihadapan orang lain yang tentu sesuai karakternya. Sudahkah menemukan gaya berbusana yang menjadi andalan Anda? Dalam islam sendiri mempercantik diri itu tidak dilarang apalagi buat suami sendiri tentu merupakan salah satu cara mencari pahala. Tetapi tentu mempunyai aturan-aturan sendiri sebagai muslimin, apapun yang dikenakan boleh asalkan menutup aurat seluruh tubuh kecuali telapak tangan. Yang pasti juga tidak terlalu berlebihan dan pakaian yang digunakan masih sopan.

Beberapa orang saat berpakaian itu menunjukkan jati diri masing-masing orang selain hanya sebagai gaya hidup. Maka dalam pemilihan busana setiap harinya perlu pertimbangan dan harus disesuaikan. Berikut ini beberapa gaya busana muslim yang paling diminati oleh wanita masa kini, antara lain:

Baca juga: GAYA BERPAKAIAN UNTUK WANITA TOMBOY AGAR TERLIHAT STYLISH

  • Gaya casual.

Salah satu model baju yang digunakan adalah gaya casual yang cocok digunakan kapan saja saat acara santai. Gaya satu ini identik dengan penggunaan baju yang berwarna-warni, cerah, fleksibel, sederhana tanpa harus menggunakan banyak aksen dalam berbusana nya. Anda bisa menggunakan gamis sederhana, jumpsuit, kaos panjang, celana panjang atau lainnya. Penggunaan gaya satu ini akan membuat aktivitas keseharian lebih terasa nyaman.

  • Gaya trendy.

Seorang wanita masa kini tentu akan lebih konsen terhadap penampilannya setiap hari, entah itu bersantai, bekerja, main atau lainnya. Tidak jarang juga mereka selalu mengikuti trend gaya berbusana muslim dunia untuk dijadikan salah satu referensi berpakaian. Misalnya gaya pakaian yang belakangan ini lagi menjadi idola kaum wanita yaitu berbagai macam bentuk tunik, rompi kerah lebar, cardigan rajut, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Gaya simpel dan elegan.

Terkadang wanita ada yang mempunyai karakter untuk berpakaian menginginkan semuanya simple praktis tanpa ribet. Mungkin dalam busana kerja yang mereka kenakan seperti penggunaan blazer, rok maxi, celana panjang feminim atau mungkin tunik simpel. Tidak hanya untuk bekerja sehari-hari, gaya satu ini juga dapat dikenakan saat acara-acara semi formal misalnya lebaran, pertemuan keluarga atau lainnya.

  • Gaya glamour.

Untuk gaya satu ini ditandai dengan menggunakan pakaian yang terlihat mewah dari bahan yang digunakan serta menambah aksen atau pernak-pernik lainnya. Berbusana ini cocok digunakan saat acara pesta seperti pernikahan, tunangan atau lainnya. Sekarang banyak model pakaian dan juga hijab yang memakai bahan mengkilap jadi terkesan mewah.

  • Gaya modern.

Gaya satu ini tidak beda jauh dengan tampilan trendy, soalnya mendapatkan gaya ini seorang wanita harus terus melihat perkembangan trend atau gaya berbusana yang sedang popular. Terkadang mereka tidak sungkan meniru pakaian-pakaian para desainer terkenal untuk tetap terlihat stylish dan fashionable.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *