Tips Gaya Hijab dengan Kalung dan Rekomendasi Aksesoris Muslimah yang Bisa Mempercantik Penampilan Anda

Sebagai wanita muslimah diwajibkan menutup aurat dalam balutan hijab yang rapi dan indah. Pada dasarnya hukum memakai perhiasan seperti kalung, cincin merupakan halal di mata Islam. Tentunya dengan beberapa aturan batasan yang harus dipatuhi. Aksesoris muslimah yang diperbolehkan adalah perhiasan emas mulai dari kalung, cincin, gelang, anting dan ragam lainnya karena memiliki nilai dan harga yang tinggi sering dijadikan sebagai mas kawin saat pernikahan dan menjadi investasi bernilai tinggi. Perhiasan perak dapat digunakan dengan desain dan jenis yang cantik. Pakaian sutra dapat menjadi salah satu bahan baju dengan citra kemewahan dan keindahan.

Tips Gaya Hijab dengan Kalung dan Rekomendasi Aksesoris Muslimah yang Bisa Mempercantik Penampilan Anda

Berikut adalah tips tampil cantik dengan kalung ala hijab muslimah diantaranya:

  • Pilih yang memiliki warna sama dan hindari tabrakan warna, karena jika salah pilih warna dapat merusak penampilan atau menenggelamkan aksesoris dan cara yang aman untuk memilih adalah aksesoris berwarna sama atau gradasi warna hijab dan baju.
  • Pilih baju kasual jika menggunakan kalung besar warna-warni, supaya tampilannya lebih seimbang dan hindari kesan berlebihan dan ramai dengan mengenakan hijab pols dan model kasual kalem.
  • Sesuaikan kalung hijab dengan busana muslim, jika detail busana sudah ramai terutama pada bagian dada maka hindari penggunaan kalung tetapi jika yang dikenakan polos makan gunakan kalung panjang atau pendek alas choker untuk melengkapi tampilan.
  • Jangan gunakan kalung besar dengan busana motif bunga, akan membuat penampilan terlihat ramai dan sebaiknya mengenakan gelang kecil atau kalung kecil.

Kalung sebagai aksesoris muslimah dapat menggunakan jenis chooker panjang jika menggunakan hijab pendek akan menyeimbangkan penampilan berhijab. Hindari bertumpuk dengan tidak memakai hijab model bertumpuk pada dada akan membuat kalung tidak terlihat bagus. Biasanya lariat merupakan jenis kalung pajang pertama yang menambah rasa percaya diri dengan multifungsi menjadi gelang. Opera dengan jenis kalung formal dengan cara ditumpuk atau dibiarkan panjang.

BACA JUGA: MENGULAS SEPUTAR BERAGAM JENIS FASHION DAN AKSESORIS MUSLIMAH

Berikut adalah rekomendasi aksesoris untuk kaum muslimah diantaranya:

  • Tiaria perhiasan liontin ramadhan, terbuat dari material emas 18 karat dengan lafaz Allah sebagai liontinnya, dengan kotak perhiasan elegan berbahan dasar beludru.
  • Posh jewellery solitaire ring, merupakan cincin perhiasan terbuat dari emas putih dengan berlian 18 karat, dapat digunakan sebagai pemanis jari saat menghadiri acara tertentu.

Aksesoris muslimah lainnya Classic cuff small dengan gelang warna rose gold merupakan perpaduan emas perunggu. Dapat digunakan bersama dengan jam tangan untuk menciptakan kesan minimalis dan chic. Ada juga Lavish anting berlian dengan emas 18 karat dan diproses dengan teknologi 3D yang canggih sehingga fokus pada detail dan lekuk bentuk yang cantik. La Vedo dengan 18k Gold Plated dengan bahan dasar campuran emas dengan material lainnya.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *