Tips Memakai dan Merawat Hijab Instan dengan Benar dan Tepat

Hijab instan memang jenis hijab yang paling banyak dicari karena lebih mudah saat digunakan, hal ini tentunya juga sangat nyaman digunakan untuk kampus dan tempat kerja dan banyak kesempatan lainnya. Hijab ini sudah menawarkan berbagai model dan warna yang menarik serta mengikuti tren modis saat ini yang sudah merambah ke berbagai kalangan anak, muda dan tua untuk tetap tampil kekinian. Hal ini juga semakin dilengkapi dengan tren tampil OOTD, dengan mengunggah beberapa foto untuk menampilkan semua yang digunakan untuk tampil dimulai dari hijab, baju, celana, sepatu atau sandal, tas dan beberapa aksesoris.

Tips Memakai dan Merawat Hijab Instan dengan Benar dan Tepat

Sebagai pengguna hijab tentunya perlu memperhatikan beberapa hal untuk memilih hijab yang instan saat digunakan diantaranya:

  • Bukan bergo, hindari menggunakan hijab bergo saat ke kantor yaitu hijab langsung dengan pet atau topi pada bagian atasnya kurang tepat saat dipakai ke kantor karena membuat penampilan tidak profesional. Hijab bergo lebih cocok untuk dipakai saat di rumah atau saat sedang berpergian dan bukan saat acara formal.
  • Kreasikan, hijab yang instan ini sudah banyak dapat di modifikasi sesuai dengan variasi yang diinginkan dan sesuai kegiatan yang akan diikuti. Contohnya saja menggunakan jenis round shawl atau hijab sosor dengan scarf panjang sehingga sesuai dengan acara.

Saat memilih hijab instan juga perhatikan material yang digunakan, hindari menggunakan bahan katun yang terlalu memberi kesan santai dan kasual pada pemakainya karena katun cocok untuk kegiatan santai. Gunakan hijab dengan bahan sifon, satin, dan sutera supaya memberi kesan elegan dan profesional. Hoodie instan merupakan salah hijab terbaru yang dapat digunakan untuk ke kantor, sangat mudah digunakan dan memberi kesan elegan pada pemakainya dan saat ini sedang terkenal karena baru saja dirilis desainnya oleh salah seorang artis sekaligus hijabers Indonesia. Untuk penggunaan warna sesuai dengan keinginan dan usahakan menggunakan warna netral supaya tetap terlihat seimbang.

Hijab yang selesai digunakan tentunya memiliki cara merawat sendiri untuk lebih awet, berikut adalah tips merawat hijab diantaranya:

  • Saat mencuci hijab, hindari penggunaan mesin cuci karena membuat hijab menjadi lebih mudah melar dan tidak seperti baru lagi tetapi cukup kucek perlahan menggunakan tangan.
  • Jangan menjemur hijab langsung dengan paparan sinar matahari, hanya perlu menggantungkannya pada hanger dan dikeringkan secara alami.

 

BACA JUGA MODEL HIJAB INSTAN UNTUK KEGIATAN HARIAN DI DALAM DAN DI LUAR RUMAH  

Selain hal diatas juga untuk merawat hijab instan jangan menggunakan suhu panas saat sedang menyetrika hijabnya karena dapat memberi bekas dan tentunya membuat penampilan menjadi tidak bagus. Saat menyimpan hijab gunakan hanger atau melipatnya simetris atau menggulungnya supaya hijab tetap rapi dan awet. Pastikan hijab yang digunakan tetap terlihat rapi dan siap pakai dalam setiap kegiatan sehari-hari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *